Dialog Ormawa Hukum Unimal, Bicara Soal Pergerakan Mahasiswa

77

Sumateranews.co.id, LHOKSEUMAWE – Segenap organisasi Mahasiswa fakultas hukum Universitas Malikussaleh menggelar dialog interaktif, Kamis, (31/10/2019) di aula Fakultas Hukum Unimal, Jln Jawa Bukit Indah Kec. Muara Satu Kota lhokseumawe.

Ketua panitia, Fahmi Manurung menjelaskan, sumber anggaran kegiatan yang bertema “Pergerakan Mahasiswa di era disrupsi semakin progresif atau terdegradasi? ” berasal dari masing-masing ormawa

“Yakni dari Bem FH, Dpm Fh, FKPH, LDF, Himapid, Himaper, Himatn” jelas Fahmi Manurung (31/10)

Latar belakang hadirnya diskusi itu karena banyak mahasiswa sering melaksanakan aksi, baik aksi kemanusiaan maupun aksi di jalan.

“Kita ketahui bagaimana pergerakan mahasiswa, namun bagaimana cara pergerakan itu berdasar dan punya isi, itulah penting kita laksanakan kegiatan dan diskusi sperti ini” Jelas Muhammad Fadli, Ketua Bem FH dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPM FH unimal, ia mangaku kegiatan ini selain mengasah pemikiran juga memupuk solidaritas antar ormawa

“Perlu kita gelar kegiatan ini untuk memupuk solidaritas, dan mengasah daya pikir yg kritis” kata Muhar.

Dalam acara itu dihadiri oleh 6 aktivis yang tidak asing lagi di tengah mahasiswa, yakni dari Direktur Aktivis Milenials Aceh (Fakrulrazi/Bung kibo), HMI Lhokseumawe-Aceh Utara (Fakrulrazi/Bang Raider), LMND Lhokseumawe (Eri Ezi), SMURT Lhokseumawe (Rizki Rahmatullah/bang Nabung), Presma IAN Lhokseumawe (Edi Zamzamir), Dan Demisioner Ketua Bem FH sekaligus Menteri advokasi Bem Unimal (Radzis Fadli).

Mereka masing-masing memberikan pandangannya, sesuai dengan pengalaman dan realitas mahasiswa saat ini.

Acara itu dibuka langsung oleh PD III Bidang kemahasiswaan, (Hadi Iskandar, S.H., M. H), dan pihak nya sangat mendukung pelaksanaan diskusi, ia juga berharap agar pikiran kritis mahasiswa terus dipraktikkan untuk kebaikan Nusa, Bangsa bahkan sampai ke daerahnya.

Laporan : Alga

Editor.    : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here