Di PALI Belum Diketemukan Kasus Beras Maknyus

0
125

Sumateranews.co.id, PALI- Sempat Geger beberapa penemuan stok beras merk Maknyus yang melanda negara ini secara nasional, ditanggapi biasa saja oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten PALI. Hal itu lantaran belum ada ditemukannya pihak-pihak yang menjual atau bahkan menimbun beras bermutu medium yang dijual dengan harga premiun itu.

Menurut Drs Agen Eleidi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan PALI, saat ini pihaknya belum menemukan adanya indikasi penjualan beras tersebut di PALI. Namun demikian, secara berkala memang sudah mengusulkan agar setiap bulan bersama instansi terkait melakukan razia. Terutama untuk menjaga stabilitas ketersediaan stok pangan di Bumi Serepat Serasan.

“Tanpa ada kaitannya dengan kasus beras merk Maknyus yang saat ini sedang mengemuka, kami memang sudah mengusulkan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, maupun OPD lainnya untuk secara rutin perbulan melakukan razia,” ujar Agen, ketika disambangi di kantornya, Rabu (26/07).

Hal itu antara lain bertujuan untuk mengontrol kondisi pasar saat ini, seperti stabilitas ketersediaan stok pangan, mencegah penjualan barang kadaluarsa, serta antisipasi adanya penimbunan bahan pokok.

“Sebelumnya kan razia kami lakukan secara situsional. Nah, ke depan ini kami mengusulkan agar dilakukan secara berkala dan kontinyu. Usul tersebut sudah kami sampaikan, di bawah koordinasi Asisten II, dengan beranggotakan beberapa OPD terkait,” ungkapnya.

Laporan : Rica Mariska

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre