Uncategorized

Di Lokasi TMMD Reguler Ke – 107 Warga Kedungsari Terima Penyuluhan KB.

Kudus – Menjelang berakhirnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -107 Tahun 2020 Kodim 0722/Kudus, maka kegiatan seperti non fisik dalam hal ini terkait Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) sangatlah perlu ditujukan kepada seluruh masyarakat di lokasi sasaran TMMD, khususnya masyarakat Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus , Penyuluhan Keluarga Berencana yang dilaksanakan ini merupakan kerja sama Kodim Kudus dengan Puskesmas Kecamatan Gebog . Rabu 8/4/2020.

Dalam kegiatan tersebut yang berada di rumah Bapak Toni Indarto selaku Kadus 3 Dusun Talun serta turut hadir di antaranya PasiTer Kodim Kudus Kapten Arh Suprapto Bapak Sekcam Gebog Danramil 08/Gebog di wakili Kapten Inf Heru Cahyono, Babinsa Kedungsari Sertu Jodye, serta jajaran perangkat Desa Kedungsari juga ibu – ibu PKK dan warga Kedungsari setempat

Dalam penyuluhan tersebut ibu Rahayu Setyawati S. AP selaku Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) mengatakan, Penyuluhan KB seperti ini penting untuk disampaikan, mengingat banyaknya jumlah anak dapat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat, karena dengan jumlah anak yang terencana maka khususnya warga Desa Kedungsari dapat merencanakan perekonomian mereka ke depan dengan lebih baik,” Paparnya.

Juga ibu Rahayu menambahkan “di harapkan ibu ibu warga dusun Talun Rt 05/08 Desa Kedungsari,bisa mengikuti anjuran dari pemerintah melalui program Keluarga Berencana (KB) yang sangat bermanfaat bagi keluarga kita,sehingga dengan kegiatan ini dapat membatasi ibu ibu semua,untuk menambah keturunan,dengan cukup 2 anak saja”Tambahnya.

Tidak hanya itu, ia katakan juga ada manfaat lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu dengan berbagai KB bisa mencegah anak dari kekurangan gizi dan lain-lain.”Dengan mengikuti KB, secara tidak langsung dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin dan kebutuhan ASI Eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi,” Pungkas ibu Rahayu. (PendimKudus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button