Di Kantor Gubernur Sumsel, KPK Kumpulkan Seluruh Kepala Daerah

58
RAKOR EVALUASI KPK: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (19/03/2019) mengundang dan mengumpulkan seluruh kepala daerah Bupati/Wali kota se-Sumsel, di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (19/03/2019) mengundang dan mengumpulkan seluruh kepala daerah Bupati/Wali kota se-Sumsel, di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Koordinator Wilayah II Pemberantasan Korupsi KPK, Abdul Haris menyampaikan kepada seluruh kepala daerah yang hadir agar tidak sungkan untuk melakukan koordinasi dan bertanya seputar pencegahan. Pihaknya, dia katakan siap membantu memberikan pemahaman terkait pencegahan korupsi.

“Tugas kami sebagai pencegah pemberantasaan korupsi sesuai dengan peraturan perundang- undangan Nomor 31 Tahun 1999. Komitmen untuk mencegah korupsi itu penting sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya menyebutkan, bahwa rapat digelar bertujuan untuk mencegah terjadinya korupsi di Provinsi Sumatera Selatan terutama Kepala Daerah serta Jajarannya guna mensejaterahkan Kemakmuran masyarakat. Lebih baik mencegah korupsi dari pada memberantas korupsi.

Seperti diketahui kegiatan Koordinasi dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi KPK RI tahun 2019 ini, bertujuan untuk melihat sejauh mana hasil evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2018 yang sudah dijalankan Provinsi Sumatera Selatan.

Pantauan, tampak selain dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, juga dihadiri oleh Kasat Gas RI Wilayah II Ibu Andraratna, Anggota Tim Kepala Lembaga Keuangan Provinsi Sum-Sel, Kepala Ombudsman Ardiansyah, Kepala BPS Endang, Bupati, Walikota dan Jajarannya se- Sumsel, Kepala OPD se- Sumsel, Inspektorat Sumsel dan Pejabat Pemprov beserta Undangan.

Laporan : Novita/Rillis

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here