Di Hari Kesehatan Nasional ke-58, Pemkab Tulang Bawang Sabet 3 Penghargaan STBM Award 2022

TULANG BAWANG – Kerja Keras dan Gotong Royong yang diteladankan oleh Bupati Tulang Bawang, Dr Hj Winarti SE MH kembali mengantarkan kabupaten Tulang Bawang meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2022 dari Menteri Kesehatan RI. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol, Jakarta (23/11/2022).

Tak hanya itu, dalam acara tersebut, kabupaten Tulang Bawang menyabet 3 Penghargaan sekaligus. Pertama pada Kategori Kakam Terbaik, Sanitarian Terbaik, dan Leader Natural Terbaik Tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono.

Dalam arahannya, Saksono Harbuwono memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepala Daerah yang mampu meraih Penghargaan pada kesempatan ini.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi telah memberikan Pekerjaan Rumah (PR) yang sangat berat namun saya bangga kepada Para kepala Daerah yang sangat luar biasa ini yang mampu menjawab segala tantangan dengan Prestasi optimal.

Selamat kepada Para Kepala Daerah yang mampu meraih Penghargaan pada hari ini. Terus Pertahankan Prestasi ini dengan baik dan bagi daerah yang belum mendapatkan hasil optimal agar terus meningkatkan semangatnya untuk berjuang dan mampu meraih prestasi sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Winarti didampingi Kadis Kesehatan kabupaten Tulang Bawang Fatoni S.Kep MM mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang dan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat atas gotong royong dan kerja samanya dengan Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang dalam upaya meningkatkan kesehatan dan Budaya Hidup Sehat di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Kepala Daerah berperan sebagai Leader akan kesehatan warganya. Dengan 25 Program dan kebijakan BMW Gotong royong, kabupaten Tulang Bawang berhasil mendapatkan Penghargaan STBM Award Tahun 2022. Ini keren sekali karena di tengah Pandemi Covid -19 kabupaten kita yang tercinta masih mampu meraih prestasi gemilang. Penghargaan ini kuberikan untuk rakyatku kabupaten Tulang Bawang,” tukas Bupati. (Hry)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *