Di Hadapan Ribuan Peserta Pramuka, Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Mengaku 4 Kali Daftar Akpol, Baru Diterima 

PALEMBANG – Mencapai karir sebagai Kapolda Sumsel rupanya diraih Rachmad Wibowo dengan susah payah dan upaya yang gigih. Lulus SMA tahun 1987, dirinya tidak langsung diterima menjadi taruna Akpol, sehingga Rachmad melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Indonesia di Serpong, Tangerang Banten.

Keinginannya meneruskan karir orang tuanya sebagai anggota Polri, membuat Rachmad berjuang mencapai cita cita, selain untuk meringankan beban orang tua yang harus mengeluarkan biaya mahal untuk kuliahnya.

Hal tersebut disampaikan Rachmad, saat diminta sebagai tokoh inspiratif pada Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional ke IV di Gandus Palembang, Rabu, 23 November 2022.

Perkemahan yang diikuti sekitar 2.000 peserta dari seluruh Indonesia tersebut berlangsung dari tanggal 14-18 November 2022. Rachmad berpesan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan keterampilan dalam bidang apapun yang positif, di samping menambah pengetahuan, menyempurnakan tingkah laku atau perilaku yang baik dan pantas dicontoh, juga harus memiliki integritas yang tinggi.

“Dengan demikian, tidak mudah tergoda untuk melakukan perbuatan yang melawan hukum, dan selalu belajar dari pengalaman orang lain yang baik untuk ditiru, yang tidak baik untuk dihindari,” pesannya.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Giri Kiemas Ketua Bidang Bina Muda Kwarda Sumsel itu, Kapolda Sumsel mengharapkan Pramuka untuk menguasai teknologi serta setidaknya menguasai satu bahasa asing agar bisa bersaing dikancah global. (King/Ril)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *