Di Gang Aswari, Tim Walet Polres Lahat Temukan 2 Bambu Berisi Daun Ganja dan Kristal Sabu

34

Sumateranews.co.id, LAHAT – Seperti namanya, Tim Walet dari Satuan Reskrim Narkoba Polres Lahat. Selalu terbang, dan mengepakkan kedua sayapnya menelusuri dan memberantas tindak pidana penyimpangan dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.

Seperti penangkapan sebelumnya, tim yang dikomandoi oleh AKP Roby Eltarik SH ini kembali berhasil mengungkap penyalahgunaan narkoba. Kali ini Tim Walet berhasil membekuk seorang warga karena menyimpan barang narkotika jenis ganja dan sabu.

Tersangka adalah Opi Sanjaya (23) warga Gg Aswari kelurahan Pagar Agung kabupaten Lahat. Tersangka berhasil diringkus dikediamannya, pada Kamis malam (17/10) sekitar pukul 20.20 WIB kemarin.

Pemuda pengangguran (Tuna Karya) ini dibekuk karena saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti narkoba berupa 1 (satu) lembar plastik klip bening yang didalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal diduga narkoba jenis shabu, kemudian 1 (satu) buah kaca pirek yang masih terdapat sisa serbuk kristal diduga narkoba jenis shabu, dan 1 (satu) paket kecil daun kering diduga narkoba jenis ganja, serta  2 (dua) potong bambu tempat menyimpan sabu dan ganja.

“Barang bukti sabu yang diamankan seberat 0, 32 gram, dan ganja 5.16 gram, tersangka ini diduga adalah seorang bandar,” jelas Roby, Minggu (20/20).

Dijelaskan Roby, penangkapan terhadap tersangka bermula dari informasi masyarakat bahwa di Gg. Aswari Kel. Pagar Agung Kab. Lahat, akan ada transaksi narkoba, kemudian tim melakukan pengintaian terhadap sasaran rumah dan orang, setelah sasaran terpantau pada pukul 20.00 Wib tim melakukan tangkap tangan kepada tersangka Opi Sanjaya.

“Kemudian petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah, dan di teras samping rumah ditemukan 1 (satu) lembar plastik klip bening didlmnya masih terdapat sisa serbuk kristal diduga narkoba jenis shabu, kemudian pd halaman samping rumah petugas menemukan 1 (satu) potong bambu yg di dalamnya terdapat bungkusan kertas di dalamnya terdapat daun kering diduga narkotika jenis ganja, dan petugas menemukan 1(satu) potong bambu berisi 1(satu) buah pirek kaca di dalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu.

“Selanjutnya BB dan Tersangka dibawa ke Polres Lahat Guna dilakukan pemeriksaanr lebih lanjut,” tukasnya.

Laporan : Novita/Idham

Editor.   : Donni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here