Di Bengkulu, Atlet PALI Masuk 7 Besar

0
249

Sumateranews.co.id, PALI-Dalam rangka mengikuti Bengkulu Run 2018 yang digelar dalam peringatan HUT ke-299 Kota Bengkulu, di kawasan Sport Center, Kota Bengkulu.

Atletik Cabang Olahraga (Cabor) PASI asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mampu bersaing ketat dengan atlit atletik Regional dan Nasional sehingga mampu Finish 7 besar. Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu tersebut diikuti ribuan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Pejabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, didampingi para pejabat Pemerintah Kota Bengkulu, hadir melepas para pelari dengan mengibarkan bendera start memberikan arahan agar para peserta bertanding sportif. “Selamat berkompetisi, tetap sportif, dan bersaing sehat,” ujarnya.

Namun suatu kebanggaan sendiri bagi atlit atletik asal Bumi Serpat Serasan, pada even tersebut yang mampu bersaing ketat dengan para atlit senior yang jam terbangnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan atletik Kabupaten PALI. Meskipun Kabupaten PALI masih seumur jagung namun, dengan misi membawa kemenangan demi mengharumkan nama Bumi Serpat Serasan. Para Atlet Atletik Kabupaten PALI mampu bersaing dengan ketat terhadap Atlet Nasional sehingga mampu Finis 7 besar secara Nasional dalam perlombaan yang dipusatkan Kawasan Sport Center Kota Bengkulu tersebut.

Seperti yang diungkapkan Niken Ardia dan Rama Rodiansayah yang merupakan siswa SMA YKPP Pendopo kelas 12 mengatakan suatu kebanggaan tersendiri bagi keduanya yang mampu bersaing ketat dengan atlit-atlit senior dan Nasional sehingga Ia mampu finish di posisi 7 besar secara Nasonal. “Alhamdulillah meskipun kami atlit junior masih tergolong pelajar diikutsertakan di kelas dewasa atlit senior Nasional yang jam terbangnya jauh banyak daripada kami, namun kami mampu bersaing sehingga kami finish di urutan ke 7 Nasonal, tentu ini jadi modal penting bagi kami untuk terus berlatih mengasah kemampuan ketika mengikuti even even selanjutnya,” ujar kedua pelajar SMA YKPP tersebut, Senin (26/3).

Sementara itu Suharja pelatih atletik lari Kabupaten PALI mengatakan cukup bangga apa yang telah ditorehkan oleh anak asuhnya meskipun finish di urutan 7 besar Nasional, namun itu menjadi kebahagiaan tersendiri baginya sebagai pelatih, karena selain anak asuhnya masih pelajar di diikutsertakan di kelas umum dewasa Nasional, sehingga bertemu dengan atlit senior yang sudah berpengalaman yang memiliki jam terbang yang cukup tinggi di kelas tesebut.

“Alhamdulillah ini merupakan capaian yang luar biasa bagi anak asuh kami sehingga mampu finish di urutan ke 7 besar, apa lagi anak anak kita masih pelajar atau junior di diikutsertakan di kelas umum dewasa Nasional sehingga bertemu dengan atlit senior yang sudah berpengalaman yang memiliki jam terbang yang cukup tinggi di kelas tesebut,” ujarnya sembari mengatakan akan terus memacu jam terbang anak asuhnya.

Masih kata Suharja kemajuan atlitik Kabupaten PALI, tidak terlepas dari dukungan dari Ketua Umum Koni Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM, dan Ketua Harian KONI Hendrik Halim, yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada atlet-atlet terus menerus sehingga anak asuhnya mampu Finish di 7 besar, demi mengharumkan nama Bumi Serpat Serasan di kancah Nasional.

Laporan          : Rica Mariska

Editor/Posting : Imam Ghazali