PalembangPemprov SumselSecond HeadlineSumsel

Dharma Budi Ketua Pelaksana Kegiatan HUT ke-74 RI Provinsi Sumsel

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, PUPR Provinsi Sumsel mengadakan beberapa lomba. Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kadis PUPR Provinsi Sumsel Ir. Dharma Budhi, Kamis (8/8).

Menurutnya, peringatan Kemerdekaan Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pada tahun 2019 ini Pemprov Sumsel turut memeriahkan dengan beragam perlombaan yang dipusatkan di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumsel di halaman Griya Agung Palembang.

Berdasarkan surat edaran yang ada, diinginkan kegiatan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) keseluruhan dibentuk kepanitiaan dengan ketuanya Sekda. ‘’Kebetulan saya ditunjuk sebagai ketua bidang pertandingan kerakyatan. Ini inovasi kami sendiri,’’ tegasnya.

Ada 9 macam perlombaan yang akan digelar di Griya Agung. Yang pertama ada lomba karung, gebuk bantal, makan kerupuk, lomba sendok kelereng, tarik tambang, bakiak, tinju tutup mata, dan estafet belut.

‘’Saya dibantu kepanitiaan yang membidangi pertandingan kerakyatan. Antara lain dari Perkim dan PSDA. Setelah dirapatkan dengan pertimbangan waktu dan biaya maka didapatlah 9 macam pertandingan. Ada pertandingan tinju tapi tinju ini ditutup matanya, pertandingan bakiak, pertandingan belut, masukkan paku dalam botol, lari kelereng, make up pasangan-pasangan dengan ditutup matanya. Satu lagi pertandingan gaple dan tarik tambang,’’ jelas Budhi.

Panitia  seluruh kabid dan pegawai bertanggung jawab atas jalannya pertandingan. ‘’Hari ini (Kamis, red) dimulai tiga pertandingan, yakni tarik tambang, tinju, dan make up. Malam ini kita akan main gaple di Griya Agung karena Pak Gubernur juga akan ikut main,’’ tegas Budhi.

Laporan          : Faisal/Are

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button