HeadlinePolitikPrabumulihSumsel

Dewan Minta Pemkot Evaluasi Penempatan Bak Sampah di Jalan Kota Prabumulih

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Anggota Komisi III DPRD Kota Prabumulih Welizar meminta Pemerintah kota Prabumulih untuk segera mengevaluasi penempatan kotak/bak sampah yang berada dikawasan ramai dan salah satunya di pusat bisnis Jalan Padat Karya, Gunung Ibul kota Prabumulih.

“Banyak usaha wong disitu, baik dari segi jualan makanan, pakaian, namonyo dipadat karya jalur As kota termasuk. Mangko disitu ditarok kontainer sampah dan segalo macem,” ujar Welizar, ketika diwawancarai di kantornya, baru-baru ini.

Anggota Komisi III DPRD Prabumulih, Welizar ketika diwawancarai belum lama ini.

Menurut Welizar, penempatan kotak/bak sampah yang tidak sesuai terutama di kawasan Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kota Prabumulih, dinilai dapat mengganggu aktifitas perekonomian warga khususnya di sekitar lokasi bak sampah.

“Prabumulih ini kan sudah menjadi kota, sementaro tempat pembuangan sampah itu adonyo dipinggir kota, kami minta Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk lebih jeli lagi dalam menempatkan bak sampah ini,” sebut dia.

Politisi Partai Golkar ini pun meminta Dinas terkait untuk mengadakan survei kelokasi terlebih dahulu, apakah memang pantas tempat tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah atau tidak.

“Kalau memang tidak pantas, ya segera disingkirkan kontainer sampah itu,” tegas Welizar.

Sementara dari pantauan, selain menimbulkan bau busuk dan menyengat, keberadaan bak sampah di kawasan as kota Jalan Padat Karya ini kerap dibiarkan menumpuk dan berserakan di bahu jalan karena tak tertampung di dalam bak kontainer sampah sehingga dikhawatirkan menimbulkan polusi udara dan mengancam penyebaran penyakit ke masyarakat.

Laporan : Gun

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button