Dewan Jarang Ngantor, Warga Kecewa

0
128

Sumateranews.co.id, PALI- Beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten PALI, Sumatera Selatan akhir-akhir ini terpantau jarang ada di kantor alias absen. Karuan saja, hal itu mendapat sorotan beberapa kalangan masyarakat Bumi Serepat Serasan.

Seperti yang dilontarkan Amerudin (50) salah satu Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten PALI. Dia tampak kesal dan kecewa kepada Anggota Dewan yang sering mangkir atau jarang hadir di kantor saat jam kerja.

“Kami sudah empat hari berturut turut datang ke kantor DPRD PALI, untuk menyampaikan aspirasi, tapi setiap kali kami datang para anggota dewan jarang ada di kantor dan ketika ingin ditemui selalu beralasan lagi rapat,” tuturnya, Rabu (18/10).

Menurutnya, Dewan merupakan perwakilan rakyat dan perpanjangan lidah rakyat. Oleh karena itu harus bisa melayani masyarakat dengan sepenuhnya atau semaksimal mungkin, jangan terkesan enggan ditemui.

“Bagaimana bisa maksimal jika Dewan jarang hadir di kantor. Bahkan rakyat yang mereka wakili pun sulit punya kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka,” ungkap pria asal Desa Betung Kecamatan Abab ini.

Dirinya berharap kepada Anggota Dewan yang sering mangkir kerja agar bisa memperbaiki kinerjanya. Karena Dewan dipilih untuk melayani masyarakat.

Beberapa rekan wartawan mencoba mendatangi Gedung DPRD Kabupaten PALI, berniat konfirmasi kebenaran itu, dari pantauan rekan wartawan terlihat beberapa ruangan fraksi tampak kosong hanya ada 5 dewan dari 25 dewan yang ada. dan menanyakan langsung ke beberapa staf Fraksi.

“Yang masuk kerja cuma ada 5 Dewan, sekarang lagi sedang ada rapat di ruangan pak ketua. Kata Pak Ketua kalau mau konfirmasi terkait anggaran langsung ke bagian keuangan saja,” jawab Arbi Syaputra, salah satu Staf DPRD PALI.

Ditambahkannya bahwa anggota Dewan bukan bolos kerja, melainkan mereka sedang sibuk kunjungan kerja ke luar daerah.

Laporan               : Rica Mariska

Editor/Posting      : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article