Desak Evaluasi Dirut RSUD, Komisi IV DPRD OI Layangkan Surat ke Bupati

52
Buntut aksi yang dilakukan oleh tenaga honorer tim medis beberapa hari lalu, terkait ketidak transparan pihak managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Komisi IV melalui Pimpinan DPRD OI melayangkan surat ke Bupati OI untuk dilakukan evaluasi terhadap Direktur RSUD dan Managemen.

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR – Buntut aksi yang dilakukan oleh tenaga honorer tim medis beberapa hari lalu, terkait ketidak transparan pihak managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Komisi IV melalui Pimpinan DPRD OI melayangkan surat ke Bupati OI untuk dilakukan evaluasi terhadap Direktur RSUD dan Managemen.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Basri M Zahri saat dikonfirmasi melalui via telp, Rabu (20/5).

“Ya, kami dari komisi IV sudah melayangkan surat melalui pimpinan DPRD ke Bupati OI untuk dilakukan evaluasi Direktur RSUD beserta Managemennya,” katanya.

Selain itu, juga pihaknya menyampaikan beberapa poin untuk diajukan dan diharapkan dipenuhi oleh Bupati OI.

“Pertama tenaga honorer tim medis RSUD harus dipenuhi Alat Pelindung Dirinya (APD) karena kami mendapatkan informasi bahwa setelah menuai protes baju tersebut baru dikeluarkan,” katanya.

Ia menambahkan, hingga saat ini rumah singgah bagi tim medis beserta dokter yang merawat pasien Covid19 tersebut tidak ada kejelasan.

“Dari pihak terkait mengatakan ada rumah singgah bagi tim medis beserta dokter namun, hingga saat ini tidak ada kejelasan rumah singgah tersebut,” terangnya.

Lebih jauh dikatakannya, tenaga medis wajib mendapatkan asupan Gizi dan vitamin selama menangani pasien Covid19 ini.

“Wajib mereka mendapatkan asupan Gizi dan Vitamin selama menangani pasien Covid19, selain itu juga ia pun berhak diberikan uang intensif karena sudah dianggarkan untuk persif satu orangnya mendaptkan Rp 150,” tukasnya.

Laporan : AL III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here