DESA TANJUNG SEJARO WAKILI KECAMATAN INDRALAYA

0
458

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Tim Penggerak PKK Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir menjadi duta bagi wilayah Kecamatan Indralaya untuk mengikuti lomba 10 Program Pokok PKK Se-Kabupaten Ogan Ilir. Keberhasilan PKK dalam mengikuti lomba tersebut, berkat kerja keras Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tin Isnaini beserta anggotanya, dalam mengelola organisasi kewanitaan di desanya tersebut.

Puncak penilaian lomba yaitu klarifikasi lapangan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ogan Ilir yang diketuai Hj Neli Mustika Ilyas, yang diwakili oleh Hj Hambiyah Dewi Herman S.Pd, beserta rombongan. Ada beberapa indikator yang dinilai oleh Tim Juri dari PKK Kabupaten (Pemkab) OI tersebut. Di antaranya, indikator pendidikan masyarakat, Kesehatan masyarakat, ekonomi, sosial dan budaya, rumah cinta,Keamanan dan ketertiban masyarakat, partisipasi masyarakat, dan mengenai pemerintah desa (pemdes).

Ketua Panitia lomba 10 Program Pokok PKK Kabupaten OI Hj Hambiyah Dewi Herman, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir itu, diwakili oleh 1 desa. Kalau di Kabupaten OI itu ada 16 kecamatan, maka ada 16 desa yang diikutkan dalam lomba 10 Program Pokok PKK Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2017 ini.

“Desa Tanjung Sejaro merupakan desa ke-5 yang kita nilai. Berarti kita sudah menilai 5 desa yang berada di 16 kecamatan. Sehingga tinggal beberapa desa di 11 kecamatan lagi yang akan kita adakan penilaian setelah Desa Tanjung Sejaro ini,” tegas Hj. Dewi, Jumat (14/7).

Untuk 16 desa yang mengikuti lomba, nantinya akan diambil 6 (enam) desa yang terbaik. Untuk desa yang berhasil memperoleh predikat juara pertama, maka secara otomatis desa tersebut akan diikutkan pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kabupaten Ogan Ilir.

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan 10 Program pokok PKK Desa Tanjung Sejaro yang dinilai adalah Taman Posyandu (BKB-PAUD), Posyandu Mekar Terate Balita, Posyandu Remaja,dan Posyandu Lansia, Kampung Cinta, yang semuanya berasal dari kegiatan PKK Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya OI.

Selain itu, dipamerkan produk unggulan TP PKK Desa Tanjung Sejaro seperti kue, kemplang, dan beberapa produk lainnya serta beberapa seni tari dari sanggar Mpok Jadwa, juga penampilan anak- anak Paud Permata Hati Tanjung Sejaro.

Sementara itu, Camat Indralaya Tarmiji Raye S.IP. M.Si mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten OI Hj Hamziah Dewi Herman,S.Pd beserta rombongan di TP PKK Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya Kabupaten OI.

“Keikutsertaan Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya dalam lomba 10 Program pokok PKK adalah semata-mata bukan hanya untuk memenangkan lomba. Akan tetapi lebih pada adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut. Termasuk partisipasi TP PKK Desa Tanjung Sejaro untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kewanitaan itu untuk menyukseskan 10 Program Pokok PKK itu sendiri,” ujarnya.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre