DESA PENYANDINGAN GELAR PILKADES

0
230

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Dari puluhan desa yang menggelar acara Pilkades di Muara Enim, Kamis (28/9), salah satunya adalah Desa Penyandingan Kecamatan Tanjung Agung, gelar Pilkades.

Pemilihan kades di desa tersebut dihadiri Camat Tanjung Agung Drs Saprioma MSi, Kapolsek, Danramil, dan sejumlah awak media yang ada di Muara Enim.

Dengan kehadiran para pejabat tersebut, diharapkan pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan aman, tertib dan kondusif, sehingga menjadi contoh bagi desa-desa yang juga akan menggelar Pilkades setelahnya.

Diketahui, ada lima Calon Kades Penyandingan yakni, Nomor 1 Ziswi Santi Nida, Nomor 2 Ismail bin A Sami, Nomor 3 Kaidi, Nomor 4, Firmansyah, dan Nomor 5 Samiri.

Saat pencoblosan dilakukan dalam 2 TPS, dengan waktu pencoblosan dimulai Pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB. Dan pukul 14.00 langsung dilakukan penghitungan suara. Hasil dari penghitungan yang dilakukan, no urut 1 201 suara, no urut kedua 230, no urut tiga yang juga sebagai pemenang 233 suara, sedangkan no urut empat mendapatkan suara 189, dan no urut lima memperoleh suara 14 suara.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Desa Penyandingan ini,’’ ujar Kaidi selaku kades terpilih.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article