DESA PENYANDINGAN FOKUS BANGUN INFRASTRUKTUR

0
673

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Desa Penyandingan Kecamatan Indralaya yang berbatasan dengan Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir, di tahun 2017 ini sedang fokus membangun infrastruktur seperti jalan/titian yang segera dicor beton dengan panjang bervariasi sesuai dengan anggaran yang ada.

“Infrastruktur jalan sangat penting, karena mempermudah akses transportasi barang, dan masyarakat demi menggerakkan roda perekonomian di desa kami ini,” ujar Kepala Desa Penyandingan Hidayat kepada awak media ini Minggu (16/7/2017).
Sedangkan untuk program tahun 2018 sendiri jelas Dayat, menargetkan membuat badan usaha milik desa (BumDes). Diharapkan, desa dapat memiliki pendapatan sendiri, sehingga kedepan tidak perlu lagi berketergantungan, dengan pemerintah kabupaten maupun pusat terkait anggaran untuk mengelola desa.

“Kita ingin menjadikan Desa Penyandingan sebagai Desa Mandiri. Untuk BumDes yang akan kita bangun nantinya seperti budidaya ikan, sektor pariwisata, dan usaha lainnya,” tegasnya.

Selama ini apa yang telah dibangun, dengan gamblang Dayat menuturkan, kalau dirinya baru mulai membangun berbagai program di desanya seperti, membangun Jalan Titian Beton, membuat perpustakaan untuk menciptakan sumber daya manusia di desa. “Kami juga telah menghidupkan kembali Taman Bacaan Al-Qur’an, kepengurusan karang taruna, dan mengembangkan potensi sungai untuk kesejahteraan masyarakat. Itu semua adalah berkat kerjasama yang baik seluruh perangkat desa, dan masyarakat Desa Penyandingan,” tandasnya.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre