HeadlineLampungNusantara

Desa Pagar Gading Dikunjungi Tim Inspektorat Kabupaten Lampung Utara

Sumateranews.co.id, LAMPUNG UTARA, – Inspektorat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Selasa (11/8) meninjau pekerjaan fisik dan administrasi di Desa Pagar Gading, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampura, Provinsi Lampung. Kegiatan yang dipimpin langsung Inspektur pembantu wilayah (Irbanwil) I, Patoni dan jajarannya ini disambut langsung oleh Kepala Desa Pagar Gading, Sadikin Ali bersama Sekdes dan perangkat desa lainnya.

Irbanwil I, Patoni menuturkan, kegiatan pengecekan di lapangan dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengawasan (BINWAS) Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Hari ini kami dari tim inspektorat Lampung Utara telah melakukan pengecekan pekerjaan di Desa Pagar Gading, dimana pekerjaan tahap pertama hasil pembangunannya seperti; sumur bor, lapangan voli ball, drainase dan paving blok halaman Puskesdes desa Pagar Gading,” ungkap Patoni, usai pemeriksaan di lapangan.

Dirinya berharap kepada kepala desa agar hasil pembangunan DD tahun 2020 bisa dipelihara dan dikelola secara efektif serta efisien sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunannya bisa bertahan lama.

Sementara kepala Desa Pagar Gading, Sadikin Ali mengatakan, bahwa Tim Irbanwil I Inspektorat Lampura telah melakukan bimbingan dan pengawasan (BINWAS) terhadap pembangunan Dana Desa tahun 2020 pada tahap pertama.

“Tadi telah dilaksanakan pengecekan pembangunan Dana Desa mulai dari sumur bor, Drainase, lapangan voli ball, gorong gorong, serta paving blok halaman puskesdes yang terletak di samping kantor desa,” jelas Kades.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Inspektorat yang telah memberikan bimbingan dan pengawasan (BINWAS) di desa kami, sehingga kedepannya pembangunan yang dilaksanakan bisa berjalan lebih baik lagi,” tutupnya.

Laporan : Derry III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button