Desa Mandi Angin Muratara Dilanda Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa

121

Sumateranews.co.id, MURATARA- Akibat hujan yang terus turun membuat desa di Kabupaten Muratara tepatnya di Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

Hal itu selain hujan, juga akibat air Sungai Rawas yang meluap sehingga membanjiri Desa Mandi Angin tersebut. Karuan saja, aktivitas warga pun tersendat bahkan macet total.

“Akibat curah hujan yang tinggi, membuat Sungai Rawas meluap sehingga membanjiri Desa Mandi Angin, keadaan ini bukan bencana namun sudah terbiasa bagi masyarakat setempat dan setiap musim penghujan selalu banjir,” aku Cipta warga setempat, Minggu (11/3).

Tambahnya, dengan banjir seperti itu tidak menjadi kendala bagi masyarakat Desa Mandi Angin, namun hanya aktivitas yang menjadi terhambat.

“Secara ekonomi masyarakat tetap bekerja walaupun tergenang air. Hal ini biasa karena banjir tersebut merupakan banjir tahunan, apalagi pada saat musim hujan seperti ini, selalu Desa Mandi Angin tergenang,’’ tegas Cipta.

Sementara itu, Wati warga setempat mengatakan, pihaknya berharap ada posko kesehatan untuk Desa Mandi Angin. ‘’Karena musim hujan seperti ini banyak penyakit yang melanda warga. Seperti penyakit gatal, kutu air, dan sebagainya,’’ harapnya.

 

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here