Desa Lebak Pring Gelar Musrenbangdes

0
82
Camat Pemulutan Selatan Saat membuka Musrenbangdes di Desa Lebak Pring. (foto: lubis)

Desa Lebak Pring Gelar Musrenbangdes
Sumateranews.co.id, OGAN ILIR – Dalam rangka proses penyusunan dokumen rencana pembangunan desa, perlu adanya koordinasi antara instansi pemerintah dan partisipasi masyarakat seluruh pelaku pembangunan. Yakni, melalui suatu forum yang disebut Musyawarah, baik Musyawarah Desa (Musdes) maupun Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Sejalan dengan hal tersebut, BPD Desa Lebak Pring Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir dengan fasilitasi Pemerintah Desa Lebak Pring telah menyelenggarakan Musyawarah Desa, Senin (15/1) di Balai Desa. Musyawarah Desa dihadiri Camat Pemulutan Selatan Muhammad Zen S.Sos, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Unsur Pemerintah Desa, BPD dan Unsur Masyarakat terdiri dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidik, perwakilan kelompok tani dan sebagainya untuk menggali berbagai usulan dan permasalahan yang ada.
Musyawarah Desa Lebak Pring dalam rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2018. Hasil kesepakatan dalam Musyawarah Desa dituangkan dalam Berita Acara Musdes, dilampiri dengan catatan, laporan singkat Musdes, undangan dan daftar hadir. ‘’Berita Acara Musdes ditandatangani oleh Ketua BPD, Kepala Desa, dan wakil masyarakat dengan harapan semoga pembangunan Desa bisa meningkatkan kesejahteraan warga Desa Lebak Pring,’’ jelas camat Pemulutan Selatan M Zen SSos via WA saat dihubungi Sumateranews.co.id, Senin (15/1).
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article