Desa Kuang Dalam Barat Wakili Kecamatan dalam Lomba PKK

0
361

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Tim Penggerak PKK Desa Kuang Dalam Barat mewakili Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir dalam lomba 10 Program Pokok PKK se-Kabupaten Ogan Ilir.

Tim penilai yang diketuai Hj Neli Mustika Ilyas namun diwakili oleh Hj Hambiyah Dewi Herman S.Pd beserta rombongan pun melakukan penilaian terhadap desa tersebut, Jumat (21/7).

Adapun indikator yang dinilai oleh Tim Juri dari PKK Kabupaten (Pemkab) OI tersebut, di antaranya, indikator pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi, sosial dan budaya, rumah cinta, keamanan dan ketertiban masyarakat, partisipasi masyarakat serta pemerintahan desa.

“Setelah Desa Kuang Dalam Barat ini, maka kita juga akan melakukan penilaian ke desa lainnya,’’ tegas Hj. Dewi.

Untuk 16 desa yang mengikuti lomba, nantinya akan diambil 6 (enam) desa yang terbaik. Lalu, desa yang berhasil memperoleh predikat juara pertama, maka secara otomatis desa tersebut akan diikutkan pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili Kabupaten Ogan Ilir.

Camat Rambang Kuang Rozali, S.Pd dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan TP PKK Kabupaten OI. “Keikutsertaan Desa Kuang Dalam Barat ini dalam Kecamatan Rambang Kuang dalam lomba 10 Program pokok PKK adalah semata-mata bukan hanya untuk memenangkan lomba. Akan tetapi lebih pada adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut. Termasuk partisipasi TP PKK Desa untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kewanitaan guna menyukseskan 10 Program Pokok PKK itu sendiri,” tandasnya.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre