Muara EnimSecond Headline

Desa Ibul Gelar Musdes 2021 dan Musrenbangdes 2022, Begini Harapan Pemerintah Terhadap Usulan Masyarakat

MUARA ENIM − Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang dan sebagai implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Perencanaan Pembangunan Desa.

Maka dari itu Pemerintah Desa Ibul, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) 2021 dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2022, pada Kamis (19/11/2020) bertempat di kantor Desa Ibul, Kecamatan Belida Darat.

Musyawarah Desa dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini dihadiri Camat Belida Darat dan Stafnya, Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, Babinkamtibmas Polsek Lembak, Pendamping Desa, Kepala Desa Ibul, unsur perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh agama.

Kepala Desa Ibul Yusuf Efendi menyampaikan dalam sambutannya, Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan Desa untuk menyepakati rencana pembangunan desa sesuai dengan tahun anggaran.

“Usulan dalam Musdes dan Musrenbangdes ini harus bersifat kebutuhan bukan kepentingan, kedepannya untuk usulan 2020 tahun lalu juga akan segera terealisasikan,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Belida Darat Maladi Musa S.Sos MSi, mengatakan, “Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bisa dapat berkumpul walaupun dalam situasi pandemi covid-19, namun, tetap dengan protokol kesehatan”.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan Musdes dan Musrenbangdes kali ini dapat berjalan dengan lancar sebagaiaman mestinya, namun, setelah selesai Musdes dan Musrenbangdes ini akan di sampaikan oleh pemerintah Desa Ibul di musrenbangdes tingkat kecamatan nantinya bisa dapa terealisasikan,” ungkap Camat belida darat.

Hal senada disampaikan  Mulyadi selaku Ketua BPD dan Pimpinan rapat Musdes 2021 dan Musrenbangdes 2022. “Usulan para masyarakat nantinya akan kami sampaikan melalui musrenbangdes di kecamatan nantinya. Besar harapan kami selaku pihak pemerintahan Desa dengan usulan masyarakat ini bisa cepat terealisasikan,”harapnya.

Laporan : Anil III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button