Desa Burai Bakal Dijadikan Desa Wisata

0
230
Bupati OI saat membuka Lomba Bidar Mini di Desa Burai sekaligus menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata di Ogan Ilir. (foto: lubis)

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu akan dijadikan desa wisata warna-warni. Hal ini dikatakan Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam SE SH MM saat membuka lomba bidar mini di kawasan Sungai Kelekar  Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (11/1/2018).

Lebih jauh dikatakan Bupati, Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu nantinya akan dijadikan destinasi wisata Kabupaten Ogan Ilir atau Desa Burai akan dijadikan desa tujuan wisata di Kecamatan Tanjung Batu.

Masih kata Ilyas, untuk menuju desa tujuan wisata, Desa Burai di Tanjung Batu ditunjang dengan aset Sungai Kelekar. Nantinya rumah rumah penduduk yang berada di tepian Sungai Kelekar akan diperbaiki dan dicat warna-warni untuk menghilangkan kesan kumuh dan menampilkan keindahan dan ramah lingkungan.

Tentu saja, dengan dijadikan salah satu tujuan wisata air harus ditunjang dengan kebersihan dan ramah lingkungan terutama di kawasan Sungai Kelekar.

Pemerintah Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) siap mendukung rencana Pemkab Ogan Ilir untuk menjadikan Burai sebagai desa wisata warna-warni dan wisata religi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Burai, Feriyanto pada pembukaan lomba bidar mini, di Desa Burai, Kamis (11/1/2018).

“Pemerintah dan masyarakat Desa Burai siap mendukung dan menyukseskan program Pemkab OI untuk menjadikan Burai sebagai desa wisata, dan destinasi wisata di OI,” ujar Feriyanto.

Sementara itu, Lomba Bidar Mini yang dibuka Bupati OI dalam rangka memperingati HUT ke-14 OI tahun 2018 berlokasi di kawasan Sungai Kelekar Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu diikuti 56 peserta.

Dikatakan ketua panitia lomba bidar tahun 2018 H. Muhsin Abdullah, ST, MM yang juga Kadin PUPR, lomba bidar yang setiap tahun digelar dalam rangkaian HUT OI digelar di Kecamatan Tanjung Raja, namun untuk tahun ini digelar di kawasan Sungai Kelekar Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu.

‘’Lomba bidar mini tahun ini juga dijadikan ajang wisata air yang juga menjadi program pemerintah Kabupaten OI untuk menjadikan lomba bidar sebagai lomba wisata air,’’ tandas Muhsin.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article