Dengan Membawa C-6 Pemilih Boleh Mencoblos

0
134
Ketua PPK Kayuagung, Herdia Purnama saat memberikan Surat Keputusan KPPS secara simbolis kepada salah satu Ketua KPPS, Senin (11/6/2018). (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Berdasarkan Surat Keputusan Panitia Pemulihan Kecamatan (PPK) Kota Kayuagung Kab.OKI  Nomor : 01/Kpts/PPK-Kab.OKI/VI/2018 Tentang Penetapan Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Se Kecamatan Kota Kayuagung Kab.OKI Sebagai Pelaksana Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati OKI serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018 tertanggal 11 Juni 2018 secara resmi Ketua KPPS baik Desa maupun kelurahan dalam kecamatan Kota Kayuagung secara resmi dilantik di ruang Bende Seguguk I Pemda OKI.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan anggota PPK Kayuagung, Panwascam Kayuagung, Kapolsekta Kayuagung,  para ketua maupun anggota PPS se-kecamatan Kayuagung serta para Ketua KPPS yang dilantik, Senin (11/6/2018).

Ketua PPK Kayuagung, Herdia Purnama dalam sambutannya mengatakan, dalam Bimtek yang telah dilakukan oleh PPK ke desa-desa maupun di kelurahan-kelurahan, pihaknya telah memberitahu bahwa pemilih wajib membawa C-6, wajib membawa KTP atau Suket, tetapi pada tanggal 8 Juni 2018 kami menerima surat edaran KPU RI yang menyatakan bahwa “Pemilih yang terdaftar di DPT, dia boleh memilih hanya dengan membawa C-6 tanpa membawa Suket atau KTP,” terangnya.

Lanjutnya, jika nanti ada di lapangan ada penduduk yang hanya membawa C-6 tanpa membawa KTP atau suket dengan catatan dia terdaftar dalam DPT, dia boleh memilih.

‘’C-6 dan buku panduan sudah kita distribusikan ke PPS masing-masing, saya berharap sebelum pemilihan berlangsung, KPPS dapat menyampaikan pemberitahuan tersebut kepada warga dan juga kepada KPPS yang telah dilantik kiranya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya  sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan,’’ harapnya.

Sementara itu Kapolsekta Kayuagung AKP Feryanto SH dalam kesempatan tersebut menegaskan, agar KPPS dapat bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dapat bersinergitas dengan personil Polri yang telah ditempatkan di TPS agar konflik-konflik yang bisa saja terjadi dapat dinetralisir sebab di  TPS merupakan tempat dimana rawan terjadi konflik.

“Jaga stamina dan kesehatan, jaga fisik dan mental sehingga kita semua dapat bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali