Dengan Bahasa Inggris, Plh Kajari Beri Penyuluhan Hukum ke Siswa SMAN 4 Lahat

0
327

Sumateranews.co.id, LAHAT- Plh Kajari Lahat Adi Tyogunawan memberi penyuluhan hukum kepada para Siswa SMAN 4 Lahat, pukul 09.00 WIB, Rabu (6/9).

Tapi bahasa yang digunakan tampak beda, karena Adi menggunakan Bahasa Inggris dalam penyampaian materinya. Sebab SMAN 4 Lahat adalah penyandang predikat sekolah berstandar Nasional Plus. Sekolah kebanggaan Bumi Seganti Setungguan ini terletak di Desa Tanjung Payang Lahat.

Penyuluhan hukum dilakukan bertujuan untuk pembinaan masyarakat tentang hukum khususnya pelajar. ‘’Diharapkan, dengan penyuluhan ini, maka para siswa menjadi generasi yang taat hukum,’’ ujar Adi.

Peserta penyuluhan tak hanya siswa kelas X, Xl, dan kelas XII saja, tapi juga para Dewan Guru SMA N pun turut nimbrung mendengarkan materi yang dipaparkan tentang hukum dan dunia kejaksaan.

Salah seorang siswa bernama Indah kelas XI IPA 2 mengungkapkan bahwa melalui penyuluhan hukum tersebut selain dirinya mendapat pengetahuan tentang hukum dan kejaksaan, juga memacu dirinya untuk lebih memperdalam Bahasa Inggris. ‘’Saya bertambah semangat untuk belajar bahasa Inggris sebagai bahasa internasional,’’ cetus Indah.

Senada dikatakan Kristina Noviyanti H, S.Kom selaku Guru BK. “Melalui program penyuluhan hukum ini, tak hanya para siswa yang mendapatkan pencerahan dan pengetahuan tentang hukum, tapi juga kami selaku Dewan Guru pun mendapatkan hal yang sama. Selain itu, melalui sesi tanya jawab juga para siswa diajarkan menggunakan Bahasa Inggris mereka,’’ ujarnya.

Sementara itu Kepala SMAN 4, Baslini MP.d sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. ‘’Kami mengucapkan terima kasih atas penyuluhan hukum dan program Jaksa Masuk Sekolah ini. Apalagi penyampaiannya dengan menggunakan Bahasa Inggris,’’ tandasnya.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article