Crime HistoryHeadlineNusantaraPolriSumatera Utara

Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar, Polrestabes Medan Musnahkan BB Narkotika Senilai Rp 30 Miliar dengan Cara Digiling dan Dibakar  

MEDAN Polrestabes Medan Polda Sumut, Melaksanakan Release Pers  Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersih Narkoba (Bersinar).

Pengungkapan dan pemusnahan barang bukti (BB) Narkotika yang di hadiri oleh Walikota Medan Boby Nasution serta tokoh masyarakat dan Lembaga Penggiat Anti Narkoba.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko pimpin langsung pemusnahan narkotika jenis sabu – sabu seberat 26,797 gram dan daun ganja kering seberat 69, 6 32 gram senilai Rp 30 miliar dengan cara digiling dengan mesin khusus dan dibakar di halaman Mapolrestabes Medan, Rabu (14/4/2021).

Adapun pemusnahan barang bukti dipimpin Kapolrestabes Medan   Kombes Pol Riko Sunarko di dampingi Kasat Narkoba Kompol Oloan Siahaan SIK MH,  beserta Kanit 1 Narkoba AKP Paul Simamora, Kanit 2 AKP Arjuna Bangun, Kanit 3 AKP Irwanta Sembiring, Panit 3 Iptu S Sebayang, IPTU  Ruspian, Walikota Medan Boby Nasution, Dandim, Ketua DPRD Medan, dan Dempom 1/5  serta Kejari Medan serta Lembaga Anti Narkoba di Kota Medan.

Pemusnahan barang bukti dengan cara digiling dengan mesin khusus dan dibakar, ini untuk memberikan pesan kepada para pelaku jaringan narkoba bahwa Polri sangat komitmen memberantas peredaran Narkoba serta memberikan rasa aman kepada warga Kota Medan.

“Kita juga tidak segan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pengedar,” tegas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko kepada tamu undangan beserta awak media.

Sehubungan dengan pemusnahan Narkoba ini, pihak Polrestabes Medan sangat serius untuk memutuskan mata rantai peredaran gelap narkoba di kota Medan dengan cara melibatkan semua elemen masyarakat yang ada.

Dari pengungkapan narkoba itu, dua orang pengedar sabu dan ganja ditetapkan sebagai tersangka,  tuturnya. Pengungkapan narkoba itu diperoleh dari Polsek Patumbak dan Satuan Narkoba Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam sambutannya mengatakan Polisi tidak segan menindak keras para sindikat narkoba di Medan. Sebab sudah ada yang di tembak mati.

“Saya harapkan Kota Medan tetap aman dan kondusif,” jelasnya.

Dalam penindakannya Polrestabes Medan selama 150 hari kerja dari bulan Januari – April,  berhasil menangkap 700 pelaku pengedar narkoba. “Saya rasa berat tanpa didukung oleh masyakarat untuk mengungkap narkoba di Medan. Medan rumah kita, harus dijaga semua elemen masyarakat,” imbuhnya.

Laporan : Didi III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button