DEKLARASI PANWASLU MUARA ENIM TOLAK MONEY POLITIK DAN SARA

0
169

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Panwaslu menyatakan komitmennya untuk menolak dan melawan politik uang dan politisasi Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) dalam penyelenggaraan/Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018.
Komitmen itu dinyatakan dalam Deklarasi yang disampaikan di depan Kantor Pos Jl. Jendral Sudirman Pasar II Kabupaten Muara Enim, Rabu (14/02/2018).
Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Deklarasi serentak dari seluruh daerah adalah tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA guna mewujudkan pemilu yang damai dan bersih. Serta, mengajak seluruh elemen bersama-sama mengawasi pilkada 2018 dan menolak politik uang dan politik SARA.

Bupati Kabupaten Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar juga mengatakan, masyarakat harus meningkatkan kesadaran secara tegas untuk menyukseskan pesta demokrasi dan
mendatangi tempat pemungutan suara.

“Sebagai warga negara yang baik saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim untuk turut berpatisipasi aktif menjelang pilkada dan menolak segala politik,’’ tegasnya.

Laporan : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article