Deklarasi Damai, KPU Ajak Masyarakat Prabumulih Sukseskan Pilkada 27 Juni 2018

0
117

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Minggu (18/02/2018) pagi, menggelar deklarasi damai di Taman Kota Prabujaya, Jalan Ahmad Yani Kelurahan Prabujaya, Prabumulih Timur. Kegiatan yang dihadiri Plt Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM, Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo SE, Ketua Panwaslu Kota Prabumulih, Herman Julaidi SH serta sejumlah pejabat pejabat Muspida, dan Muspika Kota Prabumulih ini diharapkan KPU Prabumulih dapat berjalan aman, damai dan sukses pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota, Bupat dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digelar secara serentak.

Ketua KPU kota Prabumulih, M Takhyul dalam sambutannya, mengajak seluruh elemen masyarakat Prabumulih untuk mensukseskan pilkada, baik itu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Supaya Pilkada ini, berjalan aman, damai dan sukses, diharapkan seluruh eleman masyarkat untuk hadir pada 27 Juni hari rabu nanti, agar dapat memberikan hak suaranya. Dan dapat mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS),” ujar Takhyul.

Senada disampaikan oleh Ketua Panwaslu kota Prabumulih, Herman Julaidi SH. Namun ditambahkannya agar masyarakat dapat secara bersama untuk mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, terutama dari Partai politik, uang dan SARA

“Karena ini merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat,” imbuh Herman.

Tak hanya itu, Herman juga mengajak kepada pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas, berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan SARA.

Sementara itu, Plt Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi, saat di bincangi usai acara berharap kepada seluruh penyelengara pemilu supaya dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai yang di emban, baik itu dari KPU maupun Panwas.

“Harus berdiri netral, apabila ada persoalan, harus disikapi sesuai tanggung jawab masing masing,” tandasnya.

Tak cuma itu, pada kesempatan itu juga dirinya kembali mengingkatkan kepada seluruh ASN agar tidak terlibat dalam lingkaran politik praktis.

“Mereka harus profesional dan netral, kalau ada masyarakat yang menemukan laporan atau bukti keterlibatan ASN, silahkan laporkan, dan kami dari pemerintah akan mengambil langkah dan menindak tegas sesuai atutan yang berlaku,” tegasnya.

Laporan : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article