Dekan FKIP UPGRI Palembang Raih Peringkat Pertama Penghargaan SINTA

420
Kepala LLDkiti wilayah II, Prof. Dr. Slamet Widodo MS, secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada Dekan FKIP UPGRI Palembang Dr Dessy Wardiah MPd.Photo: Humas UPGRI Palembang
Kepala LLDkiti wilayah II, Prof. Dr. Slamet Widodo MS, secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada Dekan FKIP UPGRI Palembang Dr Dessy Wardiah MPd.Photo: Humas UPGRI Palembang

Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah MPd, berhasil meraih Peringkat pertama dengan H-Indeks 3 pada Scopus dan H-indeks 4 pada Google Scholar. Dalam pemeringkatan science and Technology Indeks (SINTA) kemenristekdikti, di Lingkungan universitas PGRI Palembang.

Secara simbolis penghargaan langsung diserahkan Prof. Dr. Slamet Widodo, MS (Kepala LLDkiti wilayah II). Penghargaan di berikan pada saat rapat kerja Universitas PGRI Palembang Tahun 2020. Turut hadir dalam acara tersebut HA. Zulinto, SPd MM (Ketua PGRI Provinsi), Meilia Rosani, SH MH (Ketua Umum YPLP PT PGRI), dan juga dihadiri Dr H Bukman Lian, MM MSi (Rektor Universitas PGRI Palembang).

Penghargaan yang diperoleh tersebut berdasarkan penilaian oleh  ristekdikti yang dilihat dari reputasi dosen dalam bidang penelitan dan publish artikel ilmiah, berdasarkan pengertian yang ada di laman ristekdikti, bahwa SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek.

“Penghargaan diberikan  untuk mengapresiasi prestasi dosen terbaik,  dengan penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi semua dosen di lingkungan universitas PGRi palembang untuk semakin bersemangat  meningkatkan karya ilmiah dan tridharma perguruan tinggi lainnya”, tutur Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM MSi.  

Karena seperti diketahui, lanjut Bukman, reputasi dan prestasi dosen dalam bidang penelitian tentunya  akan berimbas kepada meningkatnya peringkat perguruan tinggi, seperti saat ini UPGRI Palembang berada pada  peringkat 208 dari  4000- perguruan tinggi yg ada di indonesia, dan tahun 2019 kemarin telah meningkat pada posisi cluster madya dalam bidang penelitian versi ristekdikti.

Secara terpisah Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah MPd, ketika dibincangi wartawan Sumateranews.co.id, Sabtu (11/02/2020), membenarkan telah menerima penghargaan tersebut, dirinya merasa sangat tersanjung dan bahagia, tak lupa ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang memberi support baik dari pihak keluarga maupun teman-teman terdekatnya.

“Alhamdulillah syukur atas penghargaan yang diberikan dan  tentunya penghargaan ini akan semakin memotivasi saya untuk terus berusaha meningkatkan karya dan prestasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi  dan juga dalam   melaksanakan tugas dan tanggungjawab saya sebagai dosen dalam melaksanakan  tridharma perguruan tinggi”, tandas Dessy.

Laporan : FKIP UPGRI/SU

Editor     : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here