HeadlineMenuju Pemilu 2024NasionalPolitikSecond Headline

Debat Perdana, Prabowo-Sandi Siapkan Jawaban Konkret

Sumateranews.co.id, JAKARTA ─ Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menuturkan, Prabowo maupun Sandiaga akan menghindari jawaban-jawaban yang normatif dalam debat perdana capres-cawapres 17 Januari mendatang. Menurut dia sudah ada tim yang mempersiapkan untuk itu.

“Insya Allah disiapkan oleh timnya. Pokoknya (jawaban yang sesuai) aspirasi masyarakat. Jawaban yang detail dan konkret itu disiapkan. Tenang saja tunggu tanggal mainnya,” ujarnya.

Andre menjelaskan bahwa telah ada tim yang dipersiapkan untuk Prabowo dan Sandiaga. “Pertama ada tim materi dan debat di bawah Pak Sudirman Said lalu juga ada tokoh-tokoh yang dipercaya oleh Pak Prabowo dan Sandiaga untuk tim pendamping,” kata dia.

Menurut Andre, masyarakat tentu membutuhkan jawaban yang orisinil dan menarik dari masing-masing kandidat. Prabowo-Sandi pun akan memberikan jawaban yang memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Insya Allah Pak Prabowo siap menghadirkan jawaban-jawaban konkret seperti itu, menarik dan sesuai kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan beberapa persiapan yang ia lakukan menjelang debat perdana yang digelar 17 Januari 2019 mendatang. Sandiaga mengatakan dalam beberapa hari ke depan dirinya akan fokus pada persiapan debat.

“Sore ini (kemarin) saya akan menghadiri sesi dengan tim materi dan kami akan mendalami masing-masing topik, mulai dari hukum, HAM, terorisme, dari segi korupsi juga,” kata Sandiaga di Seknas Prabowo-Sandiaga, Rabu (9/1) kemarin.

 

Sumber : Republika

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button