AdvertorialPagaralamPolitik

Debat Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam 2018 Berjalan Lancar dan Santun

  Sumateranews.co.id, PAGARALAM-Pemandangan memukau dalam acara debat Calon Walikota-Wakil Walikota Pagaralam 2018 dan begitu menghadirkan pendidikan politik santun untuk masyarakat Pagaralam.

Semua pasangan calon memaparkan visi misi membangun Kota Pagaralam lebih baik lagi, masyarakat sejahtera dan berkah. Semua paslon hadir dan bersemangat memaparkan program kerja. Paslon nomor 1. Hermanto-Musabaqo, 2. Alpian-Fadli, 3. Ida-Arman, 4. Novirza-Suharindi, paslon nomor 5. Ludi-Fachri, dan calon nomor 6. Gunawan-Febri secara bergantian memaparkan visi-misi dipandu sang moderator Wenny dari Palembang. Meski debat tidak sengit seperti yang diharapkan kebanyakan tamu yang hadir, namun tetap menarik perhatian tiga orang panelis akademisi dari Sumatera Selatan.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kota Pagaralam Yenli Elmanofery mengatakan debat yang dilaksanakan hari Selasa (27/3) kemarin itu telah mewarnai demokrasi di Pagaralam. “Debat merupakan tahapan yang harus dilaksanakan oleh para kandidat, dan ini debat pertama Pilkada Pagaralam. Debat akan kembali digelar pada 20 Juni 2018 mendatang,’’ ujar Yenli.   

Terpisah, Mardayati (20) mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Pagaralam berkomentar soal debat publik yang terlihat kaku dan berkesan monoton. “Saya tidak melihat kualitas debat kemarin itu,” komentarnya pendek.

Saat ditanya kepuasannya mahasiswi berkerudung itu menyampaikan harapanya. “Kemarin itu saya berharap terjadi debat sesungguhnya antarcalon dan saling menanggapi penjelasan para kandidat saat diberi pertanyaan oleh paslon lainnya,” cetus Yati seraya berharap debat paslon tahap berikutnya lebih gereget lagi. (Adv/Refi Jonsi)

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button