DD Tahap 2 Cair, Kades Biyuku Bangun Siring

0
284

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Masyarakat di Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin dapat merasakan manfaat dana desa. Karena dana desa tersebut yang disalurkan pemerintah pusat telah terealisasi sesuai perencanaan dan keinginan masyarakat desa.

Dana Desa (DD) tahap I Tahun 2018 senilai 40 % sudah diterima oleh setiap desa di Kabupaten Banyuasin. Dari pantauan di Desa Biyuku, Kecamatan Suak Tapeh, beberapa aktivitas pembangunan fisik sudah terlihat.

Kepala Desa Biyuku Imron Rosadi mengatakan, dana desa (DD) yang diterima pada Tahap I dan II Tahun 2018 sudah terealisasi 100 %, terutama bidang pembangunan infrastruktur. DD Tahap I digunakan untuk pembangunan Plat Deaker yang lokasinya 1 titik. Kemudian DD Tahap II untuk pembangunan siring jalan sepanjang 400 M yang berlokasi di RT 01 dan RT 04.

“Pembangunan tersebut dikerjakan swakelola oleh masyarakat Desa Biyuku,” kata Kepala Desa Biyuku Imron Rosadi saat dibincangi media ini, Rabu (18/07).

Selain siring, ujar Imron, pihaknya juga membangun Plat Deaker. ”Iya, Pembangunan Plat Deaker tahap ke-1 juga dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat desa. Dengan adanya bantuan DD, dari Pemerintah Pusat, masyarakat desa sangat terbantu sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya,” jelas Kades Imron.

Sementara menurut Anton yang juga menjabat Sekretaris Desa Biyuku, pembangunan siring jalan sudah terlaksana sesuai keinginan masyarakat dalam rapat musyawarah desa.

“Kami mewakili Pemerintah Desa Biyuku mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ke desa. Dengan adanya bantuan tersebut masyarakat desa bisa merasakan langsung manfaatnya,” tegasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali