Dari 23 Perkara, 97 Pelaku Berhasil Diamankan Polda Sumsel

73

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Jajaran Polda Sumsel dengan tegas menindak tindakan kriminal yang berada di wilayah Sumatera Selatan. Baik itu pencurian dengan kekerasan maupun kejahatan terhadap masyarakat lainnya. Semuanya dilakukan oleh jajaran kepolisian daerah Sumatera Selatan baik itu dari Polsek, Polres, dan Kapolresta Palembang demi menjaga keamanan masyarakat Sumatera Selatan.

Dalam pres release Kapolda Sumsel beserta jajarannya di depan Mapolda Sumsel Rabu (14/08/2019), Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli mengatakan bahwa semua keberhasilan berkat kinerja jajarannya dalam melaksanakan tugas masing-masing di setiap wilayahnya.

‘’Pada hari ini kita buktikan dan tercatat ada 23 perkara tindak kejahatan dari 97 pelaku kejahatan yang berada di Sumatera Selatan. Baik itu tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan maupun kejahatan kekerasan terhadap masyarakat. Semuanya kita dapatkan dengan barang bukti yang cukup banyak berupa senjata api rakitan ada 9 pucuk, senjata tajam 15 bilah, dan ada barang bukti 19 sepeda motor, ada juga pelaku yang melakukan kejahatan yang tidak langsung dengan menggunakan media social,’’ tegas Kapolda.

Kapolda mengingatkan kepada masyarakat ada modus baru yang dilakukan oleh tindakan kejahatan dengan menggunakan media sosial melalui akun Facebook dengan dijanjikan ketemuan dengan seorang wanita. Apabila korban membawa sepeda motor dan sebagainya akan dirampok dan dibegal.

Terkait hal itu, salah satu tokoh daerah Palembang dari Aliansi Indonesia bernama Syamsudin Djosman memberikan apresiasi kepada jajaran Kapolda Sumsel untuk pengungkapan kasus yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan. Bahwa Kapolda Sumsel berperan aktif dalam menindak tegas para pelaku kejahatan yang berada di wilayahnya dalam mewujudkan kemandirian Polri dalam tugasnya menjaga Kamtibmas di wilayah Sumatera Selatan.

Laporan          : Yudi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here