Dapat Kucuran Dana DAK 2019, Ini Harapan Kepsek SDN 1 Pagar Jaya Tahun Depan

122

Sumateranews.co.id, LAMPUNG – Tahun ini, SDN 1 Pagar Jaya, Kecamatan Lambu Kibang kabupaten Tulang Bawang Barat Tulang (Tubaba) menerima kucuran alokasi dana DAK 2019 berupa rehabilitasi 3 ruang kelas.

Kepsek SDN 1 Pagar Jaya Khoirul anam Spd, saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (19/10/2019) mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dana DAK tersebut.

“Alhamdulillah, sekolah kami telah mendapatkan Rehabilitasi ruang kelas 3 ruang dengan tingkat kerusakan sedang atau berat beserta perabotnya,” jelasnya.

Khoirul anam Spd menjelaskan, untuk pelaksanaannya dikerjakan secara swakelola dari panitia pembangunan sekolah.

“Untuk volume kegiatan itu ada tiga ruang, untuk waktu pelaksanaannya sendiri selama 120 hari kalender dan tanggal mulai pengejaannya itu dimulai pada tanggal 29 juli 2019 dan rencananya akan selesainya itu dibulan November 2019, untuk  jumlah besar dananya sebesar Rp.320.205.409,00,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap pada tahun depan sekolahannya kembali mendapat alokasi dana DAK untuk pembuatan sumur bor Sekolah dan 1 ruangan belajar.

“Tahun depan kalaupun itu ada bantuan, kami minta bantuan sumur bor untuk di sekolah, karena di sekolah kami belum mempunyai sumur selama ini kami hanya menyambung sama tetangga sekolah,” harapnya, seraya menambahkan meminta bantuan bangunan ruang kelas baru.

“Sekarang ini dengan jumlah murid sekolah kami, yang cukup lumayan banyak tetapi ruang kelasnya masih kurang, tempo hari sudah kami usulkan lewat instansi terkait. Dan hasil musyawarah Dewan  guru harapannya segera direalisasikan untuk penambahan lokal,” Tutupnya.

Laporan : Dedi

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here