PrabumulihSecond Headline

Dapat Kucuran Dana 80 Miliar, PUPR TA 2021 Fokuskan Pembangunan Fisik di Prabumulih

PRABUMULIH Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kota Prabumulih, H Beni Akbari ST mengatakan proses lelang, pekerjaan di lingkup PUPR kota Prabumulih Tahun Anggaran (TA) 2021 akan dilakukan bertahap.

“Untuk proses lelangnya akan dilakukan bertahap, saat ini akan dilelang 70 paket pekerjaan, ada sekitar 40 an yang sudah kita masukkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), untuk lelangnya lagi proses, sedangkan pembangunan kita bertahap ada beberapa bangunan yang akan di kerjakan termasuk, jalan, gedung kantor dan rumah ibadah, tapi untuk  persentase tidak seperti tahun yang lalu, sedangkan total pekerjaan pengadaan sekitar 150 paket pekerjaan,” jelas H Beni Akbari ST saat di wawancarai media ini. Jumat (26/2/2021) di parkiran gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Untuk tahun anggaran 2021, Beni mengatakan fokus pembangunan fisik di Prabumulih tetap jalan dan bangunan serta rumah ibadah, namun presentasenya disesuaikan dengan anggaran, anggaran untuk tahun ini Dinas PUPR mendapat Rp 80 Milyar,” lanjutnya.

Ditanya jalan menuju  jembatan yang ada di kelurahan payu putat, ia mengatakan pihaknya akan membangun jalan tersebut dan memperbaiki jembatan secara permanen.

“Kita juga akan terus meningkatkan mutu dan kualitas supaya tahun ini kualitas pekerjaan agar lebik baik lagi,” kata pria yang juga pernah menjabat Kabid Bina Marga Dinas PU Prabumulih ini.

Disoal terkait pengerasan jalan Nigata yang dilakukan oleh Partai Golkar Prabumulih arah menuju ke Sungai Medang yang tidak jauh dari PDAM, ia mengaku pihaknya juga tahun anggaran ini ada program peningkatan jalan tersebut.

“Pihak Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Prabumulih juga membantu material batu untuk pengerasan jalan Nigata arah jalan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya Jalan arah ke Sungai Medang, dan Insha Allah, tahun ini akan dilanjutkan dengan peningkatan dan disesuaikan dengan dana yang tersedia dan saat ini masih kita lakukan survey terkait hal itu,” pungkasnya.

Laporan : King III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button