HeadlineKabar TNIPrabumulih

Danyonkav-5 DPC: Tiap Orang yang Masuk Harus Disemprot Disinfektan

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Batalyon Kavaleri-5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah, menyediakan ruang sterilisasi di tenda dengan penutup plastik untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Anggota TNI maupun para tamu dianjurkan masuk ke tenda dan melakukan gerakan memutar di depan mesin pengembun (Humidier) yang berisi cairan Disinfektan.

“Setiap anggota dan tamu yang akan masuk ke lingkungan markas Yonkav-5 DPC Karang Endah, diwajibkan mensterilkan diri dengan cara masuk ke dalam ruang sterilisasi berupa tenda yang dilengkapi dengan mesin pengembun (humidifier) serta cairan disinfektan dan disemprot ke seluruh badan, dengan cara memutar badan,” kata Danyonkav-5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE, Kamis (26/3/2020).

Letkol Kav Shawaf Al Amien menjelaskan, setelah mensterilkan diri dengan cara masuk ke dalam ruang sterilisasi, orang tersebut juga diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer, yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan pengecekan suhu badan.

“Orang yang dari luar itu, mendapatkan prioritas untuk dilakukan penyemprotan disinfektan bila masuk ke dalam markas, karena dianggap area publik yang berkontak langsung satu sama lainnya,” katanya.

Selain itu, Danyonkav-5 DPC juga menuturkan, bahwa penyemprotan cairan Disinfektan bukan hanya dilakukan pada setiap orang, namun penyemprotan juga dilakukan pada kendaraan yang akan masuk ke area Markas Yonkav-5 DPC Karang Endah.

“Kegiatan ini, dimaksudkan agar markas Yonkav-5 DPC Karang Endah tetap steril dari virus covid-19. Penyemprotan cairan Disinfektan dimulai dari lantai maupun tembok dan pemasangan hand sanitizer seperti di gedung Mayon, penjagaan, kantor kompi, pos provos, masjid, dan gedung lainnya yang ada di markas Yonkav-5 DPC Karang Endah,” tandasnya.

Laporan : Gun

Editor     : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button