Danrem Gapo Silaturahmi ke Pondok Pesantren Dempo Darul Muttaqien dan Yayasan Ar-Rahimiyah Pagaralam

0
386

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang juga selaku Dansatgas Karhutbunla Provinsi Sumsel didampingi Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Czi Srihartono, S.E. bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Dempo Darul Muttaqien dan Yayasan Ar-Rahimiyah di Desa Tanjung Menang Prahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan Kabupaten Pagaralam, Selasa (22/5/2018).

Dalam silaturahmi tersebut Danrem beserta rombongan disambut hangat oleh Ustadz Zaki Ispahani S.Pd.I., M.M. selaku pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren Dempo Darul Muttaqien dan Yayasan Ar-Rahimiyah. Percakapan keduanya berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Pengasuh Ponpes Dempo Darul Muttaqien ini menyampaikan sangat senang dan berbahagia atas kunjungan Komandan Korem 044/Gapo beserta rombongan di Ponpes kami dan semoga hubungan silaturahmi ini akan membawa limpahan berkah dari Allah SWT.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. menyebutkan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari pereratan hubungan silaturahmi antara prajurit jajaran Korem 044/Gapo dengan masyarakat, khususnya para santri dan Santriwati pondok pesantren Dempo Darul Muttaqien Pagaralam.

Di sela-sela acara silaturrahmi tersebut,  Danrem 044/Gapo berkempatan tatap muka langsung kepada santri dan santriwati Ponpes Dempo Darul Muttaqien dan memberikan memotivasi kepada para santri dan santriwati untuk menguatkan mental, fisik dan akademi agar dapat menyongsong masa depan sekaligus meminta doa agar tetap amanah dalam mengemban tugas.

“Saya berharap mudah-mudahan para santri semuanya menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan dicintai rakyat serta menjadi generasi muda bermanfaat yang bisa membahagiakan keluarga maupun masyarakat, serta mengikuti jejak langkah junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dan semoga Ponpes Dempo Darul Muttaqien tetap jaya dan konsisten sebagai lembaga tempat menimba ilmu untuk kemaslahan dunia terlebih lagi di akhirat nanti,” harap Danrem.

Selain itu, Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang juga selaku Dansatgas Karhutbunla Provinsi Sumsel, juga memohon bantuan doa kepada warga Ponpes Dempo Darul Muttaqien agar wilayah Sumatera Selatan tidak ada lagi asap akibat kebakaran hutan, kebun dan lahan. “Kami mohon bantuan doa, dimana pada tahun ini Palembang akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games 2018, agar selama berlangsungnya perhelatan pesta olahraga se-Asia tersebut tidak muncul gangguan asap akibat Karhutbunla,” ungkap Budiman.

Sumber           : Pendam

Editor/Posting : Imam Ghazali