Danrem Apel Bersama Karhutla di Kecamatan Indralaya

0
104

Sumateranews.co.id, INDRALAYA– Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Ogan Ilir, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E bersama Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam, Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK.MH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OI Jamhuri.S.sos, dan Komandan Kodim 0402.OKI/OI Letkol Inf. Seprianizar, SSos melaksanakan Apel Siaga pencegahan Karhutla di lapangan Bola Kaki Desa Palem Raya Kecamatan Indralaya, Rabu (16/5/2018).

Turut hadir pada kesempatan itu Kasi Intel dan Kasiops Korem 044/Gapo, Danramil Se-Kodim OKI/OI, camat se-Kabupaten OI, serta kepala desa se-Kabupaten OI, karang taruna, tokoh masyarakat, agama, dan semua instansi terkait.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan dalam rangka menyiapkan kekuatan personil dan materil dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla. “Tentunya kita terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian oknum maupun karena faktor alam. Langkah ini perlu kita perhitungkan dengan tepat agar apabila terjadi Karhutla di suatu wilayah, kita sudah dapat mengerahkan kekuatan untuk mengantisipasi,’’ tegas Danrem.

Selain itu, saat meninjau Posko Siaga darurat bencana Karhutla di wilayah Kabupaten PALI, Danrem 044/Gapo juga menyampaikan, bahwa Provinsi Sumsel tahun ini akan melaksanakan hajat besar yaitu Pilkada/Pemilukada Serentak dan perhelatan olahraga tingkat ASIA atau Asian Games 2018, oleh sebab itu jangan memberikan kontribusi asap kepada para tamu olahraga yang akan bertanding. ‘’Tentunya nama baik Bangsa Indonesia menjadi taruhannya. Untuk itu sedapat mungkin bersama-sama kita cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tandas Danrem 044/Gapo.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali