Crime HistoryNusantaraSecond Headline

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Sambut Kunjungan Senkom

Sumateranews.co.id, SURABAYA – Sentra Komunikasi atau yang lebih dikenal Senkom Mitra Polri Kota Surabaya menggelar kunjungannya ke ruangan kerja Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto SE, Kamis (04/04/2019).

Kunjungan rutin itu dilakukan, guna meningkatkan sinergitas dan hubungan kerjasama antara TNI, khususnya Korem dengan pihak Senkom.

Demikian dikatakan oleh Chudori SH, Ketua Senkom Surabaya. Menurutnya, kunjungan yang dilakukan oleh dirinya bersama beberapa pihak Senkom saat ini, ditujukan unutk meningkatkan keamanan di masyarakat.

“Kalau masalah keamanan masyarakat, maka Senkom akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,” ujarnya. “Kalau masalah keamanan yang berpotensi mengganggu keutuhan NKRI, maka Senkom akan berkoordinasi dengan TNI,” imbuh Chudori.

Menanggapi hal itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi tujuan sinergitas yang disampaikan oleh pihak Senkom.

Orang nomor satu di tubuh Makorem Bhaskara Jaya itu menambahkan, beberapa permasalahan di masyarakat, selama ini mampu diselesaikan dengan baik, khususnya oleh pihak TNI dan Polri di wilayah tugasnya.

Bahkan, hubungan antara Korem dan Kepolisian, khususnya Polrestabes Surabaya, selama ini berjalan cukup harmonis. Hal itu, dibuktikan dengan adanya beberapa penanganan permasalahan di masyarakat yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh kedua institusi tersebut.

“Banyak permasalahan, tapi bisa diselesaikan dengan baik, cepat dan tuntas. Ini ada dua hal yang bisa diambil. Pertama, dari masyarakat tidak mau ada keributan. Dan kedua, kepedulian stakeholder terkait untuk mau turun tangan dan menyelesaikan permasalahan tersebut,” tandasnya.

Pada dasarnya, jelas Danrem, Korem memiliki beberapa tugas yang lebih cenderung mengarah ke kegiatan teritorial. Salah satunya ialah bakti TNI, komunikasi sosial dan ketahanan wilayah.

“Jadi, mungkin melalui kegiatan itu, kita bisa bersinergi dengan Senkom,” tuturnya.

Sumber : Pendam V Brawijaya

Editor    : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button