DANREM 071/WK : TMMD UNTUK MERAJUT KEBERSAMAAN DENGAN DASAR KEBHINNEKAAN

0
120

Sumateranews.co.id, Demikian Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menegaskan dalam jumpa persnya pada Pembukaan TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs di Lapangan Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes, Rabu (27/9).

Dikatakan lebih lanjut bahwa TMMD merajut kebersamaan dengan dasar Kebhinnekaan kita agar kita mampu menangkal dan menciptakan stabilitas keamanan yang mantap. Sehingga pembangunan diseluruh lini, berjalan dengan baik. Hal ini, seiring dari rencana pemerintah pusat dalam rangka membangun manusia Indonesia seutuhnya.

“Merajut kebersamaan dalam Kebhinnekaan merupakan wujud persatuan dan kesatuan dalam keanekaragaman yang bermuara dalam Pancasila”, terangnya.

“Keanekaragaman bangsa Indonesia baik suku, agama, etnik, budaya serta karakteristik dan keunikan disetiap wilayah sebagai pemersatu bangsa. Karenanya Kebhinnekaan kita rasa persatuan dan kesatuan kita harus terus dan tetap terjaga dengan baik”, ujarnya.

“Apa yang disampaikan Pangsar Jenderal Soedirman dalam pesan moralnya yakni janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tetapi dalam satu ikatan sapu akan menyapu segala-galanya”, terangnya.

Sebagai ungkapan kita sebagai lidi-lidinya bangsa Indonesia, kita harus dapat seperti halnya dengan pesan moral Pangsar tersebut. Kita harus bersatu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, bersatu agar bangsa ini menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, bersatu untuk menjadi bangsa pemenang.

Begitupula dalam TMMD ini, kita giatkan kembali semangat kegotong royongan kita untuk membangun bangsa dan negara memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang ada diwilayah dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyongsong masa depan bangsa yang penuh dengan tantangan.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa TMMD yang digelar ini merupakan salah satu bentuk mendekatkan TNI dengan raķyat, sehingga dengan hal ini kemanunggalan TNI-Rakyat terbina dengan baik untuk selalu bersama membangun bangsa. TNI tanpa rakyat tidak berarti apa-apa, begitupula sebaliknya rakyat tanpa TNI.

“TMMD untuk mengakselerasi kegiatan pembangunan diwilayah, agar pembangunan masyarakat diwilayah merata. Demi kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat terisolir dan terpencil”, ungkapnya.

Laporan : Rillis