Danrem 044/Gapo Pimpin Apel PAM Kunker Mufidah Jusuf Kalla

0
186

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Bertempat di lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan Jln. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam Palembang, Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan kunkungan kerja Ibu Mufidah Jusuf Kalla di wilayah Palembang, Kamis (10/5/2018).

Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh 1.254 personel dari jajaran TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel serta instansi terkait ini dihadiri oleh Danrem 044/Gapo, Asops Kasdam II/Swj, Karoops Polda Sumsel, Danpomdam II/Swj, Danlanud SMB Palembang, Danlanal Palembang, Kahubdam II/Swj, Kasrem 044/Gapo, Dandim 0418/Palembang, Wakapolresta Palembang, para Kasi Korem 044/Gapo, Kepala Dinas PU, Kesehatan, BPD, dan Perhubungan Provinsi Sumsel, unsur dari satuan AD, AL, AU dan Polda Sumsel serta satuan Intelijen unsur TNI dan Polri.

Apel Gelar Pasukan yang diikuti tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui dan mengecek kesiapan pasukan dalam mengamankan Kunjungan Kerja Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Kota Palembang dalam rangka Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas dan Tim Penggerak PKK pada Jumat besuk. Apel Gelar Pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan VVIP, baik secara organisasi, kesiapan personel, material, alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. selaku Komandan Satuan Tugas pengamanan Wilayah (Dansatgaswil) menyampaikan, bahwa pada hari ini Kamis (10/5) dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Kota Palembang. “Apel yang diselenggarakan hari ini pada hakikatnya adalah pengecekan langsung kesiapan pasukan pengamanan sesuai aturan VVIP yang berlaku dengan harapan kunjungan Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Kota Palembang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman,” tegas Danrem.

Sumber : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali