NusantaraSecond Headline

Danrem 031/WB Kunjungi Komando Latihan Satgas Yonif 132/BS

Sumateranews.co.id, RIAU- Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPICT didampingi Kasi Ops Rem 031/WB Kolonel Inf Patar Sitorus melakukan kunjungan di Komando Latihan Satgas Yonif 132/BS Desa Rantau Berangin Rabu Tanggal 26 Juni 2019.

Hal itu dilakukan dalam rangka melihat kesiapan Prajurit Yonif 132/BS untuk Pengamanan Perbatasan Darat RI – RDTL tahun 2019.

Pada kesempatan itu Danrem disambut Dan didampingi langsung Letkol Inf Jon Hendriko Kawasdal, Letkol Inf Aidil Dandim 0313KPR, Mayor Inf Zulfadli SH Kakumrem 031/WB, Danyonif 132/BS Mayor Inf Wisyuda Utama.

Sehingga dari pantauan awak media di lapangan, terlihat Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPICT melihat kesiapan Prajurit yang akan melaksanakan Pamtas Darat RI – RDTL tahun 2019 di beberapa lokasi seperti Komando Latihan Satgas Yonif 132/BS Desa Rantau Berangin Kec.Kuok, Kotis Satgas Pamtas RI – RDTL  Desa Pulo Gadang Kec. XIII Koto Kampar , Pos Naekake Desa Ranah Sungkai Kec. XIII Koto Kampar.

Danrem 031/WB menekankan kepada prajurit harus bisa membedakan sikap dan ketegasan. Itu yang disebut sikap Teritorial. Harus bisa berkomunikasi dengan masyarakat pada saat tugas.

Sehingga penugasan ini tidak sama seperti penugasan di Aceh dan di Papua. ‘’Karena yang dihadapi sekarang ini bukan GAM ataupun GPK atau OPM tetapi perhatikan bahwa tugas di sana jangan sampai lengah, karena di sana banyak barang seludupan yang dilarang oleh Negara RI,” pungkas Danrem.

 

Laporan          : Arifin

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button