DANRAMIL 418-06/KAMBOJA BERI WASBANG KEPADA MURID SLTP

0
178

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Guna meningkatkan jiwa kebangsaan, Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada lebih dari 210 orang siswa siswi dan guru SLTP perwakilan se Kota Palembang bertempat di Gedung PSPB Sekolahan MAN 3 Kota Palembang, Rabu (22/11/2017).

Materi Wasbang disampaikan berupa menjaga keutuhan NKRI dan kebersamaan jiwa korsa dengan pelatihan kepemimpinan guna menumbuhkan jiwa kepemimpinan sehingga memiliki wawasan kebangsaan dan rela berkorban untuk membela negara dari ancaman dan gangguan baik dari dalam dan luar negeri.

Dalam arahannya, Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo mengatakan, bahwa kita sebagai bangsa Indonesia harus mengetahui tentang luas wilayah negara kita dari Sabang sampai Merauke yang terdiri dari bermacam-macam Suku, Bahasa, Adat dan Agama sebagaimana yang tertuang dalam Sumpah Pemuda. Hal ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab kepada para generasi muda,  maka perlu sekali untuk diberikan pendidikan tetang wawasan kebangsaan, disamping itu kegiatan ini dapat menggugah cakrawara siswa dan cara pandang terhadap Kebhinnekaan Indonesia. “Untuk itu kita sebagai bangsa Indonesia yang besar agar tetap menjaga Kebhineka Tunggal Ikaan agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah atau dapat di adu domba oleh pihak mana pun,” jelasnya.

Terlihat antusiasme siswa-siswi dan guru dalam mengikuti kegiatan Wasbang yang disampaikan Danramil 418-06/Kamboja tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Di sela-sela kegiatan tersebut, Danramil juga mengajak para siswa yang ingin menjadi TNI agar mempersiapkan diri, dan pada lulus sekolah nantinya sudah siap untuk mendaftar.

Sumber             : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali