HeadlineOgan IlirOKISumsel

Dandim OKI Bentuk Satgas Karhutla

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Dandim 0402 Kabupaten Ogan Ilir (OI)/OKI Letkol Inf Seprianizar SSos membentuk belasan kelompok satuan tugas (Satgas) khusus mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (24/7) di Koramil 07 Indralaya.

Seprianizar mengatakan bahwa berdasarkan data yang dihimpun dalam dua bulan terakhir ini telah terjadi 18 kejadian kebakaran di lahan masyarakat maupun perkebunan perusahaan di OI. Hal itu dapat dipastikan karena dibakar oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

“Sesuai perintah pimpinan, dan inisiatif kita akhirnya semua komponen telah kita siapkan sebanyak 145 orang personil, sebagai satgas khusus. Dalam satu Minggu kedepan mereka akan berpatroli ke seluruh wilayah OI yang berpotensi kebakaran lahan dan hutan dengan dipersenjatai dan dilengkapi alat pemadam kebakaran,” ujarnya.

Dandim menambahkan, mulai Senin (24/7) satgas khusus tersebut telah diaktifkan untuk berpatroli, sekaligus pihaknya juga telah membangun Posko Aju di sejumlah titik.

“Komunikasi sosial akan dikedepankan oleh para satgas yang berpatroli di lapangan terlebih dahulu kepada masyarakat agar lebih menyadari. Namun apabila ditemukan oknum masyarakat yang sengaja membakar lahan saya perintahkan untuk ditindak tegas, sedangkan untuk pihak perusahaan yang melanggar, hal itu kita berbagi tugas dengan satgas hukum lainnya yaitu Polres OI yang bertugas menindaknya,” tandas Dandim.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button