Dandim Brebes Dan 3.500 Santri Istighosah Korban G 30 S/PKI

0
181

Sumateranews.co.id Brebes, Kamis tanggal 21 September 2017 mulai Pukul 20.30 s.d. 24.00 WIB bertempat di Ponpes Al Hikmah 1 Benda Kec. Sirampog telah dilaksanakan Istighosah/doa bersama dan Nonton Bareng (Nobar) Film G 30 S/PKI, yang diselenggarakan oleh Koramil 10/Sirampog Kodim 0713/Brebes dengan penanggung jawab Kapten Cpl Harsono Danramil 10/Sirampog.

Dandim 0713/Brebes sengaja menjadikan Ponpes Al Hikmah 1 sebagai sasaran wasbang TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, karena para Ulama dan santri/santriwati adalah musuh terbesar PKI/paham komunis.

Hadir dalam kegiatan meliputi Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Pengasuh Ponpes Al Hikmah 1 Benda H. Labib Shodiq Shukaemi, Muspika Kec. Sirampog, Danramil 10/Sirampog Kapten Cpl Harsono, Kades beserta perangkat Desa Benda, Para Toga, Tomas dan Todat Desa Benda serta masyarakat sekitar Ponpes.

Sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono antara lain bahwa pemutaran film ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui sejarah khususnya generasi muda tentang kudeta yang dilakukan oleh PKI untuk mengganti Pancasila dengan paham komunis dengan pembantaian sejumlah tokoh militer, agama maupun masyarakat pada saat itu. Komunis tidak mengenal agama dan sangat benci terutama agama islam dan TNI yang mayoritas beragama muslim juga, “TNI, Ulama dan santri musuh utama PKI”, pungkas Hadi.

Gus Labib Shodiq Pengurus Ponpes Al Hikmah 1 Benda juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada TNI Kodim 0713/Brebes yang telah membangkitkan kembali pemutaran film sejarah G 30 S/PKI sehingga anak didiknya bisa tahu tentang kebenaran pemberontakan terhadap negara oleh PKI. Pembelajaran kepada generasi muda agar tidak melupakan sejarah pemberontakan PKI yang secara kejam membunuh para Jendral, Ulama dan Santri pada saat itu, “Mari kita kenang para pahlawan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kita”.

Nobar ditutup dengan Istighosah mendoakan para arwah korban PKI.

Laporan :Pendim 0713/Brebes
posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article