Dandim Belitung: Cegah Teroris Sesuai Bidang Masing-Masing

0
161

Sumateranews.co.id, BELITUNG- Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang mengatakan bahwa untuk mencegah berkembangnya terorisme di Negeri Laskar Pelangi ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawab serta bidang masing masing (Selasa, 29/05/2018).

Hal itu disampaikannya  pada saat kegiatan komunikasi sosial Kodim 0414/Belitung dengan unsur pemerintah daerah Kab Belitung di Aula Makodim 0414/Belitung Jalan Merdeka No 1 Tanjungpandan.

Selain mengungkap kewaspadaan terhadap paham radikalisme di Pulau Belitung ini, juga Dandim minta agar jangan menganggap remeh dengan teroris karena aksi teror itu tidak mengenal tempat dan waktu. Tujuannya untuk membuat situasi dan lingkungan masyarakat resah dan mencekam.  Situasi semakin mencekam maka tujuan teroris semakin berhasil,” paparnya.

“Masyarakat Belitung juga harus mulai berpikir pasca tambang timah ini dengan mencari berbagai alternatif mata pekerjaan, bisa melalui pertanian, nelayan perdagangan, dan sektor pariwisata yang sudah mulai berkembang di Belitung ini,” ungkapnya.

Dalam sambutan pjs Bupati Belitung yang dibacakan Asisten I Mirang Uganda menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial sangat positif dalam rangka menyelesaikan berbagai masalah di wilayah Kabupaten Belitung ini.

Turut hadir dalam kegiatan Komsos kali ini Bupati Belitung Diwakili Bapak Mirang Uganda, Kapolres AKBP Yudhis W. Danlanud Tanjungpandan Letkol P Akal Juang, Kajari Belitung, Ketua Pengadilan Negeri Tanjunglandan, Anggota DPRD Kab Belitung serta SKPD di lingkungan Kab Belitung.

Sumber           : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali