Dandim 0430/Banyuasin Kampanyekan Pencegahan Karhutbunla

24

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Dalam rangka penyadartahuan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutbunla di Kabupaten Banyuasin, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM melaui para Danramil di jajarannya melaksanakan Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan.

Salah satunya Danramil 430-01/Pangkalan Balai yang telah menindaklanjuti Perintah Dandim 0430/Banyuasin. Kampanye tersebut bertempat di Kantor Desa Sejagung Kec. Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Senin (24/06).

Dandim 0430/Banyuasin melalui Danramil 430-01/Pangkalan Balai Kapten Inf Zulkaderi menjelaskan tujuan dari kegiatan kampanye ini yaitu untuk memberikan sosialisasi dan pengertian kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta memberitahukan akibat dan ancaman hukuman bagi pembakar hutan, kebun, dan lahan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Banyuasin, khususnya kepada masyarakat Desa Sejagung, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena asap yang ditimbulkan dapat mengganggu kesehatan dan merusak ekosistem serta dapat menggangu jalur transportasi. Selain itu juga pelaku pembakaran akan dipidana hukuman penjara 12 tahun dan denda Rp. 10 miliar,” ujar Danramil.

Kegiatan Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan, Kebun, dan Lahan (Karhubutla) tersebut dihadiri oleh Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Banyuasin Gatot S.SH, Manggala Agni Banyuasin Maulana, Kasi pencegahan BPBD Banyuasin Andre L.A.SE, Kasi kesiapsiagaan BPBD Banyuasin Nurbiantara SE, Kaur pencegahan dan penanggulangan Karhutla dan para warga masyarakat Desa Sejagung Kec. Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

 

Laporan   : Herwanto

Posting    : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here