Kabar TNILampungSecond Headline

Dandim 0429/Lamtim Pimpin Prosesi Pemakaman Almarhum Kapten Inf. Imam Prayudi

LAMPUNG TIMUR – Dandim 0429/Lamtim, Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis menjadi Irup dalam Upacara Persemayaman dan Pemakaman secara Militer Jenazah Almarhum  Kapten Inf. Imam Prayudi, di Dusun DAM.C Desa RW 07 RT 01 Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Jum’at, (11/6/2021) kemarin.

Almarhum Kapten Inf. Imam Prayudi merupakan Perwira pertama (Pama) Kodim 0429/Lamtim yang sebentar lagi akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Almarhum meninggalkan satu orang Istri dan dua orang anak.

Disampaikan Dandim 0429/Lamtim, bahwa Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0429/Lamtim dan Persit turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum Kapten Inf. Imam Prayudi,” ucap Dandim.

“Marilah kita memanjatkan Do’a, semoga dosa dan kesalahan almarhum semasa hidup diampuni oleh Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian Almarhum dengan tabah dan ihklas,” tambahnya.

Tampak hadir dalam Upacara Persemayaman dan Pemakaman itu di antaranya, Dandim 0411/LT, Letkol Inf. Andri Hadiyanto beserta Istri, Dandim 0429/Lamtim, Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis, Kasdim 0429/Lamtim, Mayor Kav. Joko Subroto, Kasdim 0411/LT, Mayor Inf. Bagus Setiawan, Perwira Kodim 0429/Lamtim, Perwira Kodim 0411/LT, Danramil 421-02/GDT, Kapten Inf. Sukandi, Danton Yonif 143/TWEJ, Letda Inf. Michele, Pabintal Korem 043/Gatam, Kapten Inf. Puryanto dan Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429, Ny Hj ST. Hasmah M. Darwis beserta pengurus.

Laporan : Shandy III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button