PrabumulihSecond HeadlineSumsel

Dandim 0404/ME Serahkan Kunci Bedah Rumah, Rasa Haru Rasikin Tak Terbendung

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH -Rasa haru tak bisa dibendung Rasikin, warga yang beralamat Jalan Aru RT 03 RW 07, Kelurahan Muaradua, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, saat penyerahan kunci bedah rumah dari Komandan Kodim (Dandim) 0404 Muara Enim Mayor Inf Sugeng, Jum’at (06/03/2020).

Rumah tipe 36 tersebut dibangun dalam waktu satu bulan dengan biaya kurang lebih Rp.40 juta.

Tokoh masyarakat M Tahyul dalam sambutannya, menyampaikan, terima kasih kepada Kodim 0404/ME yang telah berpartisipasi kepada masyarakat, khususnya kepada warga Aru ini.

Ini merupakan suatu cita-cita kami warga Aru yang telah mengorbankan lokasi rumahnya untuk dibangunkan atau menghibahkan lokasi rumahnya untuk masjid, ini adalah jalan keluar yang baik, dan pihak Kodim 0404/ME telah membangunkan rumah karena pak Rasikin  sudah lama menantikan rumah ini.

“Terima kasih kepada pihak Kodim, semoga kedepannya kodim 0404 akan terus berkontribusi,” Bebernya.

Sementara itu Kasdim 0404, Mayor Inf Sugeng mengatakan, setiap tri wulan kita mengadakan bedah rumah, adapun dananya kita ambil dari potongan gaji prajurit, karena TNI anaknya dari masyarakat.

“Ini program bukan satu wilayah saja, semuanya dengan pengadaan terbatas kita bisa bantu masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, jangan segan segan untuk menyampaikan permasalahan kepada Babinsa masing-masing, “yang penting bukan masalah keuangan”. Kalau Babinsa tidak menyelesaikan laporkan sama saya pak, janjinya.

Semoga bedah rumah ini bisa membantu bapak Rasikin, saya berpesan kepada Babinsa sekalian harus dekat dengan masyarakat, supaya kita tahu apa permasalahan dan kendalanya, semoga kita cepat bisa membantu, ucapnya.

” Mudah – mudahan dengan dibagunkan rumah ini, bisa bermanfaat kepada masyarakat dan warga, kepada pak Sekda mohon nanti melibatkan kami  kalau ada program bedah rumah, tutupnya.

Walikota Prabumulih yang diwakili Sekda kota Elma St dalam sambutannya menyampaikan, tentunya pemerintah kota Prabumulih menyambut baik atas program yang dilakukan TNI khususnya Kodim 0404 ME, karena selaras dengan program yang dibangun pemerintah kota Prabumulih.

“untuk Prabumulih sendiri, ada 11 persen masyarakat miskin yang ada dikota Prabumulih. Semoga di tahun 2021 ini menimal mengurangi masyarakat miskin dan mengurangi pengangguran,” ungkap Helman.

Kembali ditambahkan Elman, kemaren waktu pak Dirjen hadir kita sudah mengajukan sebanyak 200 unit rumah buat masyarakat khususnya tukang becak, dan pemulung sehingga kedepannya mereka semua Masyarakat Prabumulih memiliki rumah yang layak huni.

Laporan : Gun
Editor     : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button