Kabar TNIOKIRagam RamadhanSumsel

Dandim 0402/OKI Tutup Lomba MTQ dan Adzan Tingkat Kabupaten OKI 2022

OKI – Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol secara resmi menutup lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Adzan tingkat Kabupaten OKI tahun 2022 yang digelar Kodim 0402/OKI dalam rangka menyambut dan menggelorakan semangat Ramadan 1443 H, pada Kamis, 15 April 2022.

Dandim 0402/OKI dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan gelaran lomba tersebut, dan mengapresiasi kepada seluruh peserta yang sangat antusias dalam mengikuti jalannya perlombaan, sehingga kegiatan berjalan aman dan sukses.

“Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi dalam menyambut perlombaan ini, Dengan melihat animo yang cukup tinggi, mudah-mudahan tahun depan kegiatan serupa akan bisa menjadi agenda rutin tiap tahun, baik di tingkat Kabupaten OKI maupun OI,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, bagi para pemenang diharapkan terus dapat mempertahankan dan meningkatkan kemampuannya, serta bagi para peserta yang belum menang untuk tetap semangat serta terus mengasah kemampuan, sehingga bisa menampilkan yang terbaik pada saat lomba MTQ selanjutnya serta berguna di tengah masyarakat untuk mensyiarkan Agama Islam.

Dalam acara penutupan itu pula, Dandim 0402/OKI mensosialisasikan penerimaan Prajurit TNI AD dari santri dan lintas agama, serta berharap nantinya ada santri dari Kabupaten OKI dan OI yang menjadi prajurit TNI.

“TNI AD juga akan menggelar Liga Santri Piala Kasad, harapan kami akan ada perwakilan dari Kabupaten OKI dan OI untuk tampil diputaran final tingkat nasional nantinya,” ucap Dandim.

Dalam acara grand final tersebut juga langsung diserahkan hadiah kepada pemenang lomba berupa piala, piagam penghargaan, serta uang pembinaan. Keluar sebagai pemenang untuk lomba Azan, Juara 1 Rizki Kurniawan dari Ponpes Al Itifaqiah, Juara 2 Sirojul Fajri dari Ponpes Makad Ustsmani, dan Juara 3 atas nama Hairil Ali dari Koramil 402-11/Tulung Selapan.

Sedangkan untuk lomba MTQ pada katagori santriwan, Juara 1 M. Hali Rajab Ponpes Makad Utsmani, Juara 2 Adam dan Juara 3 Hairil Ali yang keduanya dari Kec. Cengal Kab. OKI. Untuk katagori Santriwati, Juara 1 Maspia Ilmiyah Ponpes Makad Usmani, Juara 2 Siti Kholifah dari Kec. Tulung Selapan dan Juara 3 Julia Rahmawati Ponpes Makad Usmani.

Hadir pada acara penutupan tersebut, Kadispora Kab. OKI, Kepala Kemenag Kab. OKI, Pabung Kodim 0402/OKI, Para Perwira Staf Kodim 0402/OKI, Para Danramil Jajaran Kodim 0402/OKI, Danunit Intel Kodim 0402/OKI, Para Juri, Para Ustad, Tokoh Agama serta perwakilan santriwan dan santriwati peserta lomba dari Kab. OKI dan Kab. OI. (Dispenad/King)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button