Danau Bukit Layang yang Asri Mulai Dilirik Wisatawan

0
705

Sumateranews.co.id, MURATARA- Kabupaten Muratara mempunyai segudang tempat wisata. Salah satunya yakni Danau Layang di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Kaya, Kabupaten Musi Rawas Utara. Keindahan alam yang masih asri membuat semua pengunjung takjub saat berkunjung ke sana.

“Muratara memiliki banyak potensi objek wisata, beberapa di antaranya sudah mulai dilirik wisatawan. Salah satunya Danau Bukit Layang ini,” kata Kepala Desa Bukit Ulu, Alpian, Selasa (11/9).

Dikatakannya, objek wisata yang baru saja diresmikan pada tahun 2017 itu sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan, baik dalam lokal maupun dari luar Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Apalagi objek wisata Danau Bukit Layang ini terkenal dengan keindahan alam yang masih alami. Di sana para wisatawan juga bisa berenang di air yang jernih dan dingin, naik perahu serta tersedianya tempat pemancingan ikan.

Ia menjelaskan, objek wisata Bukit Layang tersebut masih dikelola oleh masyarakat setempat, seperti fasilitas tempat pemancingan, berenang dan naik perahu juga disediakan oleh masyarakat.

“Untuk saat ini masih dikelola oleh masyarakat, fasilitasnya pun disediakan oleh masyarakat, para wisatawan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mengisi waktu libur,” ujarnya.

Sedangkan keamanan bagi para wisatawan sendiri menurut Alpian bisa terjamin, sebab masyarakat yang mengelolanya memiliki banyak anggota yang bisa menjaga keamanan para pengunjung.

Dia menambahkan, selain keamanan yang terjamin, pengelola juga membentuk tim Search And Rescue (SAR) untuk mengawasi wisatawan yang bermain perahu dan berenang.

“Pengelola sudah mempersiapkan beberapa fasilitas, selain itu juga ada dua tim yang mereka bentuk, tim keamanan dan tim SAR, supaya para pengunjung merasa nyaman menikmati liburan,” tegasnya.

Sementara itu, menurut salah satu pengunjung objek wisata Danau Bukit Layang, Zul mengatakan, keindahan alam disini sangat indah dan masih alami serta menakjubkan.

“Danau Bukit Layang ini sangat Indah karena masih terlihat alami, mengingat suasananya membuat kita terpesona dengan keindahannya. Saya sangat senang bisa berkunjung kesini,” cetusnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali