LahatSecond HeadlineSumsel

Danau Biru Destinasi Wisata Baru Desa Keban

Sumateranews.co.id, LAHAT- Desa Keban yang terletak sebelah Barat Kota Lahat  selain dikenal Kampung KB, desa ini mempunyai wisata yang terpendam yang belum dikenal masyarakat luar. Dengan jarak tempuh dari desa sekitar 25 menit menggunakan kendaraan roda dua kita akan sampai ke lokasi yang dimaksud.

Nama Danau Biru Desa Keban beberapa hari ini menjadi buah bibir di media sosial. Banyak kalangan, khususnya pencinta wisata alam.  Semenjak Croos Adventure yang diselegarakan pihak Polres Lahat baru- baru ini.

Danau biru begitu warga Desa setempat menamainya panorama enak dipandang. Airnya berwarna biru persis air laut. Menurut Abdul Somad SH Pjs Kades Keban kemarin, dahulunya asal-muasal telaga ini berasal dari bekas galian batu bara tahun 2012. ‘’Insya Allah dalam waktu dekat akan kita jadikan sebagai objek wisata alam yang menarik. Nantinya kita kembangkan melalui dana BumDes dan akan menjadi aset Desa Keban,’’ ujarnya.

Saat sekarang  akses menuju Danau Biru jalannya sudah lumayan dan bisa dilalui. Somad juga menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi juga mohon petunjuk dari Pemerintah Kabupaten Lahat melalui dinas PU PR agar ke depan akses jalan menuju Danau Biru dapat ditingkatkan menjadi jalan hotmix.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button